17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Senam Bareng Lansia, Sekda Minta Formi Akomodir Olahraga di Luar KONI

bloktuban.com | Friday, 27 December 2019 08:00

Senam Bareng Lansia, Sekda Minta Formi Akomodir Olahraga di Luar KONI

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana bersama ratusan lansia dan pegawai Pemkab Tuban senam bersama di kompleks Tuban Sport Center, Gedongombo, Semanding, Jumat (27/12/2019).

Kegiatan yang diadakan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban ini juga diikuti pimpinan OPD Tuban, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Tuban, dan sejumlah kelompok senam.

Dalam sambutannya, Sekda Tuban menyampaikan Senam Lansia kali menjadi wujud sinergitas berbagai instansi. Kolaborasi ini dapatnya terus ditingkatkan di berbagai jenis kegiatan lainnya.

Kehadiran lansia yang semangat berkegiatan dapat menjadi teladan bagi pegawai Pemkab Tuban.

 

Sekda Tuban menerangkan keberadaan FORMI Tuban hendaknya mengakomodir kelompok olahraga non prestasi maupun olahraga di luar kewenangan KONI. Sehingga dapat semakin motivasi masyarakat untuk berolahraga.

Langkah tersebut sejalan dengan program Pemkab Tuban untuk meningkatkan kualitas SDM Bumi Wali, salah satunya dengan meningkatkan kualitas kesehatan. Kondisi yang sehat akan menciptakan masyarakat yang produktif dan inovatif.

Hal tersebut akan mendukung pembangunan Kabupaten Tuban.
Sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan kesehatan, Pemkab Tuban telah menyediakan sejumlah lokasi untuk berolahraga. Diantaranya Tuban Sport Center; GOR Rangga Jaya Anoraga; dan alun-alun Tuban.

"Tahun mendatang, Pemkab Tuban akan mengoptimalkan kegiatan Car Free Day (CFD)," terang Sekda Budi.

Kegiatan CFD akan dikolaborasikan dengan sejumlah kegiatan olahraga. FORMI Tuban dapatnya menjadwalkan kelompok senam maupun sekolah untuk berolahraga saat CFD.

Birokrat asal Nganjuk menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

Sementara itu, Kabid Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Tuban, Suwanto, dalam laporannya menyebutkan senam lansia tahun 2019 dimaksudkan untuk menjalin tali silahturrahmi antargenerasi.

"Kami juga memberi apresiasi atas sumbangsih lansia terhadap pembangunan di Kabupaten Tuban sesuai porsi masing-masing," tutupnya. [ali/ono]

Tag : senam, lansia, sekda, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat