11:00 . Obat Alami JSR Atasi Kolesterol, Asam urat dan Darah Tinggi Sekaligus   |   10:00 . Lirik Lagu 'Sang Dewi' - Lyodra Feat Andi Rianto Trending di Youtube Musik Indonesia   |   09:00 . Cerita Sekeluarga Alumni Unair Raih Rekor Muri: Ini Bukan yang Istimewa   |   08:00 . 4 Sifat Wajib Rasul Allah, Patut Dijadikan Teladan Umat I Muslim   |   07:00 . Alasan Pemkab/Kota Harus Membentuk Satgas Patroli Pencemaran Air Bengawan Solo   |   06:00 . 3 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Interview Kerja   |   05:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 13 Agustus 2022: Hujan Ringan di Beberapa Titik   |   19:00 . Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Disperpusip Tuban Akan Fasilitasi Studio Podcast   |   18:00 . Lampu Motor Tidak Dinyalkan Siang Hari? Segini Denda yang Harus Dibayar   |   17:00 . Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT RI ke 77 di Tuban   |   16:00 . Calok, Senjata Perang Khas Tuban Waktu Melawan Penjajah Tempo Dulu   |   15:00 . Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung   |   14:00 . Bertajuk Tuban Specta Night, Karnaval Umum Kabupaten Tuban Akan Digelar Malam Hari   |   13:00 . Resep Keju Aroma, Jajanan Kekinian Cocok Untuk Ide Jualan dari Rumah   |   12:00 . Polres Tuban Tampilkan Kolosal Bumi Putera di Gebyar Malam Puncak Harmoni Nusantara 2022   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Klaim BPJS Terlambat, Direktur RSUD Koesma Hampir Pinjam Uang Bank untuk Gaji Karyawannya

bloktuban.com | Friday, 27 December 2019 09:00

Klaim BPJS Terlambat, Direktur RSUD Koesma Hampir Pinjam Uang Bank untuk Gaji Karyawannya


Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Bulan Juli lalu, 800 karyawan RSUD dr. R. Koesma Tuban hampir tak gajian. Sebab, di kas RS milik pemkab itu tak cukup uang. Penyebabnya, Gegaranya BPJS Kesehatan yang diajukan terlambat ditransfer.

"Hampir saja pinjam bank jika Juli tidak dibayar," kisah Direktur RSUD dr R. Koesma Tuban Saiful, Jumat (27/12/2019).

Rumah sakit milik yang beroperasi di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban itu di bawah kepemimpinan Saiful Hadi. RS ini setiap tahun terus berinovasi dan membangun gadung baru untuk meningkatkan pelayanan.

 Mantan Kepala Dinas Kesehatan ini, menjelaskan setiap bulan klaim BPJS yang diajukan RS mencapai Rp 8 miliar. Rata-rata baru terbayar atau ditransfer dua atau tiga bulan sekali dengan total Rp 16-24 miliar.

Waktu bulan Juli lalu, belum ada klaim yang dibayar sehingga manajemen RS yang yang ditopang APBD ini kelimpungan. Satu-satunya cara cepat dengan meminjam bank, tapi beruntung tak lama kemudian ditransfer.

Sesuai aturan, kata Saiful idealnya klaim BPJS bisa ditransfer H-1 bulan berikutnya. Entah bagaimana mekanismenya, pihak BPJS kesehatan belum bisa rutin membayar setiap bulan.


"Terakhir klaim yang dibayar BPJS pada September 2019. Untuk Oktober-Desember belum," terangnya.


Keterlambatan pembayaran klaim BPJS ini juga ada dendanya. Hitungan sederhananya per Rp 8 miliar dendanya sekitar Rp 150 juta. Jumlah denda dinilai kecil, jika dibandingkan dengan jumlah Rp 8 miliar yang bisa menopang perputaran keuangan RSUD.


Dikonfirmasi terpisah, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tuban, Heny Ratnawati membenarkan jika ada keterlembatan pembayaran klaim BPJS kesehatan di RSUD Koesma.


"Betul Mas ada keterlembatan. Terakhir klaim ditransfer bulan September," terang  Heny kepada reporter blokTuban.com. [ali/ono]

 

Tag : klaimbpjsterlambat, rusudtuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat