17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Di Jatim Pengguna Narkoba Mayoritas Pekerja, Kepala BNN Ajak Waspadai Kilang Tuban

bloktuban.com | Monday, 23 December 2019 17:00

Di Jatim Pengguna Narkoba Mayoritas Pekerja, Kepala BNN Ajak Waspadai Kilang Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tuban, Senin (13/12/2019).

Heru bersama rombongan tiba di Kantor BNNK Tuban Jalan Ronggolawe sekitar pukul 15.45 Wib.

Disambut Kepala BNNK, I Made Arjana, Asisten Pemerintahan Setda Tuban, Joko Sarwono, Kabag Pemerintahan Irkhamni, Wakapolres Teguh Priyowasono, dan Kasatnarkoba Polres I Made Patera Negara.

Kepala BNNK Tuban memaparkan program dan capaian selama 2019. Dilanjutkan data tersangka barang bukti narkotika dan non narkotika BNNK Tuban setahun terakhir.

"Hasil ungkap Narkotika tahun ini Sabu 3,28 gram dan dua kasus UU 35," terang Made.

Pria asal Bali ini juga membeberkan kendala yang dihadapi selama ini. Mulai dari keterbatasan sarpras dan anggaran, SDM yang belum kompeten, belum punya gedung, minimnya partisipasi masyarakat dalam P4GN, dan tempat rehab minim.

Dalam kesempatan ini, Heru Winarko meminta jajaran BNNK pelan-pelan mengubah budaya yang kurang baik di masyarakat seperti minum-minum. Generasi muda harus diajak hidup sehat.

"Jika generasi kita hidup sehat bukan tidak mungkin tahun 2035 ekonomi Indonesia bisa nomor 4 atau 5 dunia," paparnya.

Sebentar lagi kata Heru, di Tuban akan berdiri kilang minyak termodern di dunia. Oleh karena itu, kita harus siap menghadapi perubahan dan budaya baru.

Lebih dari itu, kasus Narkotika di Jawa Timur tergolong tinggi 2,1 persen dan nasional 1,8 persen. Sedangkan di Tuban yang marak adalah karnopen yang telah masuk golongan 1 dan bisa diproses, sehingga sekarang menurun drastis.

"Naik 0,03 persen dan saya khawatir generasi muda. BNNK harus gencar sosialisasi ke sekolah-sekolah," terangnya.

Heru juga mengungkap yang menarik di Jawa Timur yang paling banyak Sabu dan Karnopen. Selain itu pengguna terbanyak adalah pekerja karena mereka mampu untuk membeli.

Sampai saat ini di Indonesia dari 4,6 juta orang pengguna narkoba, turun menjadi 3,6 juta orang. Artinya masih 1 juta orang di negara ini yang tidak memakai narkoba.

Setelah dari BNNK, Heru bersama rombongan langsung meninjau lokasi gedung baru BNNK di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo hibah Pemkab Tuban.

Dilanjut berziarah ke Makam Sunan Bonang, makan malam bersama Bupati Tuban Fathul Huda di Pendopo, berziarah di Makam Asmoroqondi. [ali/ito]



Tag : bnn, narkoba, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat