Seorang Petani di Desa Sumberagung Ditemukan Tewas Gantung Diri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rajin Bin Munawar (65) seorang petani di Dusun Dempel, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupten Tuban, ditemukan tewas gantung diri di dalam rumah pada Senin (16/12/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tewasnya korban tersebut diketahui pertama kali oleh sang anak Siti Mu'aufah (30) dan sang istri Sumini (70), yang saat itu hendak masuk ke dalam rumah. Sontak mengetahui kejadian itu, anak dan istri korban langsung histeris dan meminta tolong kepada warga sekitar.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian itu berawal ketika korban sendirian di dalam rumah. Kemudian istri dan anak korban hendak masuk ke dalam rumah. Di dalam rumah, istri dan anak korban melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri dengan menggunakan tali tampar.

"Ketika anak dan istri korban masuk ke dalam rumah, tiba-tiba melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri dengan menggunakan tali tampar warna kuning dengan panjang sekitar 6 meter yang diikatkan pada kayu blandar rumah ruang keluarga," terang Kasubbag Humas Polres Tuban, IPTU Suganda.

Mengetahui kejadian itu, istri korban langsung berteriak meminta pertolongan kepada tetanggannya. Setelah para tetangga berdatagan kemudian dilakukan pertolongan ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut keterangan pihak keluarga, yaitu istri dan anak korban. Selama sekitar satu bulan terakhir ini korban sering berhalusinasi dan mengalami ketakutan yang berlebihan. "Beberapa hari terakhir ini, menurut keterangan dari keluarga, korban sering berhalusinasi," pungkasnya.

Selanjutnya, petugas kepoludian Polsek Plumpang yang mendapatkan laporan itu mlengsung mendatangi TKP untuk melakukan identifikasi. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa seutas tali tampar warna kuning panjang kurang lebih enam meter. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.[hud/ito]