12:00 . Unik, Tiang Masjid Setinggi 27 Meter Berdiri Tanpa Alat Berat   |   09:00 . Penyekatan Arus Balik Dimulai, Puluhan Kendaraan Diputarbalikkan   |   08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |   11:00 . Boleh Silaturahim Tatap Muka, Tapi Tetap Pakai Masker   |   09:00 . Hampir Setahun Diterlantarkan, Kini Jembatan Glendeng Jadi Biang Kemacetan   |   07:00 . Kenalkan Pola Makan Sehat Pada Anak, Apa yang Perlu Diperhatikan?   |   17:00 . Kemenkumham Beri Remisi Khusus 168 Napi di Tuban   |   16:00 . Lebaran, Kawasan Obvitnas di Tuban Dijaga Ketat   |   15:00 . Masa Pandemi, 935 Warga Tuban Daftar Haji   |   13:00 . Jika Pembelajaran Tatap Muka Diberlakukan, Perpusda Harap Bisa Layani Baca Buku di Tempat   |   11:00 . Tunggu Keputusan Pusat, 1.296 Calon Haji Tuban Siap Berangkat Tahun Ini   |  
Sat, 15 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Miliki 12 Kursi, Poros Perubahan Tuban Luncurkan Sekretariat Bersama

bloktuban.com | Monday, 04 November 2019 08:00

Miliki 12 Kursi, Poros Perubahan Tuban Luncurkan Sekretariat Bersama

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Empat partai politik yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nasdem, dan Demokrat meluncurkan sekretariat bersama di Royal Park Jalan Letda Soecipto Tuban, Minggu (3/1/2019).

Acara yang dimulai pukul 20.30 Wib ini, dihadiri ketua, sekretaris beserta puluhan kader. Dilanjutkan menyanyikan lagu mars masing-masing parpol, dan lantunan sholawat nabi.

Inisiator poros perubahan, Rasmani menjelaskan, adanya poros ini karena Kabupaten Tuban perlu diubah. Kita semua merasakan sama, bahwa hati, keinginan, dan visi sama untuk berubah.

"Politik yang selama ini dikuasai mereka hanya memunculkan tirani dan kekuasaan yang menguasai," kata Sekretaris Nasdem Tuban dalam sambutannya.

Dia berharap, partai lain yang belum bergabung dan memiliki visi sama, silahkan bergabung untuk menjadikan Kabupaten tuban yang tidak berdinasti.

Ditambahkan Ketua DPC PAN, Agung Supriyanto menambahkan, malam hari ini terwujud sebuah tonggak perubahan yang nanti akan terjadi di Tuban. Kenapa harus berubah, karena hidup itu hakikatnya perubahan. Inilah yang mengispirasi kami partai di poros perubahan.

"Poros itu sumbu. Kalau di kompor sumbu itu nyawanya. Sama halnya dengan Kabupaten Tuban, kekuatannya lahir dari poros perubahan," terangnya.

Selama 15 tahun, Agung sudah mengabdi sebagai anggota dewan. Dirinya sering dicurhati masyarakat Tuban. Diantaranya warga yang menolak Kilang Pertamina-Rosneft berdiri di Tuban bukan perusahaannya, tapi menolak adanya industrialisasi karena tidak mengubah kehidupan warganya.

Semua pelaku usaha di Tuban butuh kekuasaan. Kalau kenyataannya di Tuban masih banyak penggangguran, itu bentuk kesalahan paling vital pada kekuasaan.

Ketua DPC PPP Tuban, Aguk Sahabudin menilai, saat ini di Tuban sedang terjadi pemberangusan demokrasi. Ada calon jadi-jadian di Pilkada 2015. Di sinilah demokrasi terciderai. Adanya poros perubahan ini, jangan sampai kondisi semacam itu terjadi.

"Rezim berbasis tirani harus dihapus. Tuban harus lebih baik," tegas Aguk.

Ketua Nasdem Tuban, Sumantri mengatakan, peluncuran poros ini untuk menyambut Pilkada 2020. Poros ini tidak mendorong mobil yang setelah lari kencang ditinggal.

"Mari kembalikan Tuban menjadi Bumi Ronggolawe. Dimana di situ ada perjuangan seperti yang dilakukan oleh Ronggolawe. Tuban memang sudah tempatnya wali disemayamkan," paparnya.

Terakhir Ketua Demokrat Tuban, Anwar menambahkan, poros ini terbentuk karena ada tantangan dari masyarakat dan medsos. Kita semua warga Tuban harus terbebas dari gairah miskin.

Perjalanan ini harus dimulai. Semoga setelah peluncuran, harapan dari kader yang hadir disampaikan ke masyarakat supaya bergema.

"Tuban harus lebih baik, berjaya, dan bergegas memberantas kemiskinan," harapnya.

Usai sambutan, dilanjutkan deklarasi dan penandatanganan. Diketahui PAN memiliki tiga kursi, PPP dua kursi, Demokrat lima kursi dan Nasdem dua kursi. Dengan memiliki 12 kursi, poros perubahan siap mengusung bupati dan wakil bupati di Pilkada Tuban 2020. [ali/rom]

Tag : partai, politik

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more