Korsleting Listrik, Rumah Kosong di Jatimulyo Terbakar

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Peristiwa kebakaran kembali terulang di awal bulan November 2019 ini. Kali ini si jago merah mengamuk di kawasan Dusun Parengan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Plumpang.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB ini, melahap bangunan rumah kosong yang berisi tumpukan jerami milik Lasmi (38) RT 03/ RW 04 Desa setempat.

Dari penuturan salah satu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban ketika berada di lokasi, Rizki mengungkapkan bahwa munculnya api diduga berasal dari korsleting listrik.

"Diduga berasal dari korsleting listrik, yang kemudian menjalar ke tumpukan jerami yang ada dalam rumah kosong tersebut," kata Rizki usai dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (4/11/2019).

Ditambahkannya lagi, dugaan tersebut muncul dan diperkuat melalui rusaknya sekring listrik yang meleleh terbakar. Dari percikan api sekring konsleting itu, kemudian merambat jatuh ke tumpukan jerami yang ada dibawahnya.

Tim Damkar Posko BPBD Rengel, tim Damkar Tuban, anggota Polsek Plumpang, Trantib, dan warga setempat pun bergotongroyong memadamkan api, sehingga berhasil memadamkan api yang menyala.

"Korban jiwa nihil. Sedangkan kerusakan dan kerugiannya, 1 unit rumah kosong tumpukan jerami terbakar," tutupnya. [feb/col]