Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Petugas Lapas Tuban Dites Urin, Ini Hasilnya

bloktuban.com | Friday, 11 October 2019 09:00

Petugas Lapas Tuban Dites Urin, Ini Hasilnya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban, Jumat (11/10/2019) pagi di tes urin oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban. 

Tes urin tersebut dilakukan dalam rangka Hari Dharma Karyadhika Ke-74 tahun 2019. Plt Kepala Lapas Kelas II B Tuban, Suntoro mengatakan petugas yang dites urin berjumlah sebanyak 53 orang dari jumlah keseluruhan sebanyak 67 orang.

"Sebanyak 53 petugas hari ini dites urin dan untuk hasil sementara semuanya negatif," ujar Suntoro usai pelaksanaan tes urin.

Lebih lanjut Suntoro menambahkan, tes urin ini merupakan bentuk pengawasan melekat (Waskat) terhadap seluruh jajaran Lapas Tuban. Itu dilakukan untuk mendeteksi dini apakah ada petugas yang terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang atau tidak.

"Sejauh ini belum ada petugas yang terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang," tambahnya.

Sementara, Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana menyampaikan apresiasinya kepada Lapas Tuban yang telah beberapa kali melaksanakan tes urin kepada seluruh pegawainya. 

Kegiatan itu merupakan bentuk sinergitas Lapas Tuban dengan BNNK Tuban dalam rangka mendeteksi dini penggunaan obat-obatan terlarang. 

"Saya kira kegiatan tes urin ini sangat bagus sebagai bentuk sinergi kita dalam rangka mendeteksi awal di internal pegawai," katanya.[hud/ono]

 

Tag : lapas, bnnktuban, tesurin, narkoba



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini