08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |   15:00 . FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran KONI   |   14:00 . Hati-hati Calo Plasma Sudah Berkeliaran di Tuban   |   13:00 . Anggaran KONI Dikepras, FPKB Teriak   |   12:00 . Ringankan Beban Warga, Lapas Salurkan 50 Paket Sembako   |   11:00 . Sidak Bansos, Bupati Sorot Kinerja Pendamping, Agen hingga Supplier   |   09:00 . Kapolda Jateng Ajak Warga Pergerakan Jalan Bareng   |   08:00 . Dewan Pers Apresiasi Peluncuran AMSI Crisis Center Covid-19   |   07:00 . Jangan Buka Jendela Saat Cuaca Panas, Ini Anjuran Dokter   |   20:00 . PPKM Level 4: Polisi Bagi Bansos Ke PKL   |   19:00 . Keluarga Besar BMG Tahlil dan Doa Secara Virtual untuk Almarhum Mas Muha   |  
Fri, 30 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Setiajit Kembalikan Berkas Pendaftaran

bloktuban.com | Friday, 13 September 2019 19:00

Setiajit Kembalikan Berkas Pendaftaran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala  Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur Setiajit resmi mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) dari PDIP, Jumat (13/9/2019).

Dengan dikembalikannya berkas tersebut, Setiajit resmi mendaftar sebagai wabup. Kepastian mendaftar melalui PDIP itu dilakukan setelah  berkas diterima fungsionaris PDIP Tuban.

Hanya, pengembalian berkas itu tak dilakukan sendiri, namun diwakili Cancoko orang dekat Setiajit.

Pengembalian berkas itu diterima langsung Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Tuban Sandy Apriyanto. Sandy didampingi sejumlah fungsionaris PDIP Tuban lainnya.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran Setiajit, Cancoko mengatakan bahwa pengembalian berkas tersebut sebagai bukti keseriusan Setiajit untuk maju dalam pilkada Tuban 2020 mendatang.

"Beliau serius ingin maju menjadi bupati untuk lebih memajukan lagi Tuban," ujar Cancoko.

Terkait Setiajit tidak datang sendiri, Cancoko mengatakan sebagai kepala dinas Setiajit hari ini tidak bisa meninggalkan tugasnya,sehingga dia wakili.

"Tidak mengurangi rasa hormat Pak Setiajit pada kawan-kawan di PDIP. Ini hanya soal kesempatan saja," katanya.

Sementara Sandy Apriyanto mengatakan, sampai hari ini sudah ada 12 orang yang mengambil formulir. 

Namun yang mengembalikan baru empat orang. Mereka selain Setiajit adalah Adi Widodo, Eko Wahyudi dan Chamim Amir.

"Besok 14 September batas waktu terakhir pengembalian berkas pendaftaran," jelas Sandy.

Politisi asal Jatirogo ini menambahkan, setelah berkas masuk akan diteliti oleh tim di PDIP. Jika ada kekurangan berkas akan diberitahukan pada pendaftar.

"DPC ini hanya bersifat administratif saja. Semua pendaftar nanti akan diminta mengikuti mekanisme di partai. Soal rekomendasi kewenangan DPP," tandasnya.

Sekadar diketahui, Setiajit mengambil formulir pada Minggu 8 September lalu. Dia datang ke sekretariat PDIP Tuban diantar puluhan simpatisan dan pendukungnya dengan pawai motor. 

Usai mengambil formulir, Setiajit menggelar silaturrahmi dan mohon doa restu pada sejumlah wartawan yang bertugas di Tuban. 

Pertemuan di sebuah rumah makan di Tuban itu sekaligus kulanuwun Setiajit pada para wartawan.

Usai bertemu wartawan, Setiajit mendatangi para Kiai di Tuban untuk minta doa restu atas majunya dia di pilkada. 

salah satu kiai yang didatangi dan menyatakan merestui dan mendoakan Setiajit menjadi bupati Tuban selanjutnya adalah KH Noer Nasroh, pengasuh pondok pesantren Nurussalam, Gomang, Laju Lor Kecamatan Singgahan.[hud/ono]

 

Tag : setiajit, piladatuban, cabup, esdm

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat