08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |   15:00 . FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran KONI   |   14:00 . Hati-hati Calo Plasma Sudah Berkeliaran di Tuban   |   13:00 . Anggaran KONI Dikepras, FPKB Teriak   |   12:00 . Ringankan Beban Warga, Lapas Salurkan 50 Paket Sembako   |   11:00 . Sidak Bansos, Bupati Sorot Kinerja Pendamping, Agen hingga Supplier   |   09:00 . Kapolda Jateng Ajak Warga Pergerakan Jalan Bareng   |   08:00 . Dewan Pers Apresiasi Peluncuran AMSI Crisis Center Covid-19   |   07:00 . Jangan Buka Jendela Saat Cuaca Panas, Ini Anjuran Dokter   |   20:00 . PPKM Level 4: Polisi Bagi Bansos Ke PKL   |   19:00 . Keluarga Besar BMG Tahlil dan Doa Secara Virtual untuk Almarhum Mas Muha   |  
Fri, 30 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Chamim Amir Daftar Bacabup Lewat PDI Perjuangan

bloktuban.com | Wednesday, 11 September 2019 16:00

Chamim Amir Daftar Bacabup Lewat PDI Perjuangan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Muchammad Chamim Amir bersama tim pendukungnya mendatangi Kantor Sementara DPC PDI Perjuangan di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Gang Yudistira Tuban, Rabu (11/9/2019).

Kedatangannya beserta tim pendukung tersebut bertujuan untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pilkada Kabupaten Tuban 2020 mendatang.

Pengembalian formulir dan penyerahan berkas pendaftaran Bacabup tersebut, diterima langsung oleh Ketua Wakil Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Tuban, Sandy Apriyanto.

Menurutnya, di Pilkada 2011 lalu pihaknya pernah maju sebagai Bacabup Tuban melalui jalur independen. Namun saat ini, pria yang juga menjadi Penasehat Rumah Jokowi Tuban itu memutuskan untuk maju kembali dengan menggunakan jalur kepartaian.

"Alasan saya maju melalui PDI Perjuangan karena visi misi pak Jokowi, sangat sesuai dengan apa yang ingin saya lakukan untuk membangun Tuban lebih baik lagi," kata pria yang pernah menjabat sebagai Inspektur Jendral Sang Greliyawan Jokowi Pusat.

Lebih lanjut, beberapa alasan lain yang mendorongnya untuk maju sebagai Cabup Kabupaten Tuban 2020 nanti yakni masih banyaknya persoalan yang perlu dibenahi, dan yang paling urgent antara lain masih tingginya angka kemiskinan, pengangguran, pembenahan ekonomi serta Demokratisasi yang belum terbuka.

"Banyak permasalahan di Tuban yang perlu diselesaikan dan yang paling penting adalah soal kemiskinan, pengangguran dan demokratisasi yang belum terbuka di Kabupaten Tuban," paparnya.

Sementara itu, Wakabid Bappilu DPC PDIP Tuban Sandy Apriyanto, menyambut dengan baik adanya pengembalian formulir dan penyerahan berkas pendaftaran tersebut. Menurutnya, itu menandakan jika partainya sedang On Progres dan sedang diminati oleh banyak kalangan.

Ditambahkannya, berkas pendaftaran dari semua Bacabup yang sudah diserahkan, kemudian akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur, untuk seterusnya diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk diambil keputusannya.

"Saya menyambut baik adanya penyerahan berkas pendaftaran Bacabup ini, pada intinya DPC kan cuma fasilitasi administrasai, nantinya juga diteruskan ke DPD Provinsi Jawa Timur, setelah itu kemudian di serahkan ke DPP untuk diberikan keputusan siapa dari salah satu Bacabup yang mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada melalui PDI Perjuangan," pungkas Sandy. [hud/rom]

Tag : pemilu, pilkada tuban, calon bupati, bakal calon

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat