15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |   12:00 . Kades Tegalbang Minta Ada Riset, DLH: Peta Gas Tuban hanya di Sumber Merakurak   |   11:00 . Ketiga Kalinya Gas Keluar dari Galian Sumur Warga Desa Tegalbang   |   10:00 . Lebih Hemat Pakan, Peternak Lele di Tuban Berbagi Trik ke Pemula   |   09:00 . Manfaatkan Tradisi Ritual di Makam Wali untuk Kampanye Vaksinsasi   |   08:00 . Update Corona di Tuban Tambah 3 Kasus Positif Baru   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   21:00 . Langganan Banjir, Ini Kata Perangkat Desa Magersari   |   20:00 . Banjir di Pusat Kota Tuban, Bupati Sebut Sudah Ada Penanganan Konkrit   |   19:00 . Dam Deker Jebol, Puluhan Rumah Warga Simo Terendam Banjir   |   18:00 . Efektif, Kampanye Vaksin Saat Ritual Dawetan Bejagung   |   17:00 . Desa Klutuk Tambakboyo Diterjang Puting Beliung, Bangunan Rumah hingga Warung Hancur   |   16:00 . Surati Gubernur Jatim, Buruh Tuban Tolak Penerapan PP 36 Tahun 2021 di UMK 2022   |  
Sat, 27 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ngaji on The Street, Dengarkan Kisah Sahabat Nabi 'Abbad Bin Bishr'

bloktuban.com | Sunday, 04 August 2019 19:00

Ngaji on The Street, Dengarkan Kisah Sahabat Nabi 'Abbad Bin Bishr'

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - SDIT Al Uswah Tuban terus menggelorakan Alquran setiap harinya. Guru dan siswanya tak hentinya bertilawah dan murojaah kalamullah ini. Baik di sekolah, rumah, hingga di tempat umum. Seperti yang dilakukan puluhan anak Tahfiz Akselerasi SDIT Al Uswah Tuban yang mengadakan NGAOS alias “Ngaji On The Street”.

Acara yang digawangi oleh Ustaz-ustazah pengajar Alquran metode Wafa ini mendapat antusias yang baik dari walimurid dan siswanya. Dalam kegiatan ini berisi tentang membaca Alquran, Muroja’ah Hafalan, dan menambah hafalan. Sehingga kualitas dan kuantitas hafalan semakin baik.

Acara itu digelar pada Minggu (4/8/2019) pagi bertempat di Taman Kota Wire Gedonggombo ini dibuka langsung oleh kepala SDIT Al Uswah Tuban Ustaz Mulyadi. Dalam sambutannya ia menyampaikan “Kalian semua yang ada di sini adalah anak-anak istimewa, yaitu istimewa di mata manusia juga istimewa di mata Allah. Kenapa? karena kalian semua dalam kesehariannya akrab dengan Alquran," katanya

Kegiatan ini memuat muroja’ah selama 30 menit bersama antar kelas dengan membentuk lingkaran. Dalam durasi menit ke-31 hingga 60 menit ke depan, peserta menghafal 10 baris dalam waktu 30 menit. Pada saat inilah semua terlihat serius dan menghayati.

Terdengar sura merdu Alquran yang keluar dari mulut-mulut mungil ananda yang mengejar target 10 baris. Setelah hafal semua peserta pun berjejer menyetorkan hafalnnya kepada pembina Tahfiz. Luar biasa semangat belajar Alquran anak-anak SDIT Al Uswah.

Di akhir kegiatan, untuk menambah serunya acara, tim pengajar menyiapkan hadiah bagi yang telah tuntas dalam pembelajaran. Bagi peserta NGAOS yang berhasil menjawab seputar pertanyaan tentang Alquran dari ustaz-ustazah mendapat reward yang pantas.

Sekadar diketahui, bahwa dahulu dalam sejarah sahabat Nabi yaitu “Abbad Bin Bishr”, ia seorang sahabat yang menikmati kelezatan bersama Alquran, hingga beliau dipanah hingga 3 kali panahan dan mencabutnya ia tetap teguh menikmati kelezatan bersama Alquran”.  [ali/ito]


Tag : sdit, tuban, ngaob



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more