15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ada 800 Lowongan Kerja di Job Market Fair Tuban

bloktuban.com | Tuesday, 30 July 2019 13:00

Ada 800 Lowongan Kerja di Job Market Fair Tuban

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Tenaga Kerja  Kabupaten Tuban menyelengarakan pameran bursa kerja atau job market fair tahun 2019.  Dalam even tersebut,  dibuka lowongan sebanyak 800 ratus lowongan pekerjaan. Berlokasi di Gedung Budaya Loka, Jalan Basuki Rahmad Tuban. Selasa, (30/7/2019)


Kepala Dinas Penanaman  Modal, PTSP dan Tenang Kerja, Tadjudin Tebyo mengatakan, even tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesempatan kerja dan dapat mengurangi pengangguran. Karena,  maju atau tidak suatu daerah dapat dilihat dari angka pengangguran tesebut.

"Memberi kesempatan kepada adik - adik kita, yang belum mendapatkan pekerjaan,"ungkap Tadjudin. 

Lebih lanjut, kegiatan tersebut diikuti  26 perusahan dalam kota,  10 perusahan luar kota dan 12 perusahaan yang membuka secara  online melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Jawa Timur (Jatim) yang ikut serta dalam even tersebut.

"Kurang lebih ada 800 ratus lowong pekerjaan,"ungkapnya. 

Ia menjelaskan, berdasarkan angka stastistik Kabupaten Tuban pada tahun 2018,  jumlah angkatan kerja usia produktif 18  tahun sampai 60 tahun sebanyak 659. 499 orang. Terdiri dari jumlah pekerja sebanyak  640.855 orang dan 18.644 jumlah pengangguran terbuka 2,83 persen. 

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran,"imbuhnya. 

Bupati Tuban,  Fathul Huda sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Ia berharap, untuk penyelenggara acara poin pentingnya dapat menekan angka pengangguran dan untuk pemilik perusahan bisa memberikan informasi seluas - luasanya.

"Kesejahteraan masyarakat, salah satu tidak adanya pengangguran,"ungkap Bupati.

Sedangkan, untuk wilayah ring satu perusahan - perusahan besar di Tuban yang masyarakatnya masih banyak yang menggangur, ia meminta untuk dilakukan pelatihan serta adanya komunikasi dengan dinas terkait.

"Untuk mencarai adanya peluang - peluang yang masih bisa dimasuki tenaga kerja,"ungkapnya.

Bupati meminta, kepada semua dinas atau pun yang lainnya untuk mengawasi perusahan - perusahan sedang maupun besar. Dan pihaknya menekankan terus jangan samapi ada alasan perusahan sedang atau pun besar tidak menerima orang Tuban hanya karena tidak mampu.
 
"Kalau tidak mampu saya minta buktinya,  dan solusinya mereka harus adakan pelatihan - pelatihan kerja," tandasnya. [nid/ito]

Tag : lowongan, kerja, tuban, job, fair



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more