Pererat Silaturahmi, Unirow Tuban Gelar Temu Alumni dan Sosialisasi Tracer Study

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban - Keluarga Besar Ikatan Alumni Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar temu kangen alumni dari berbagai angkatan. Acara yang dilaksanakan di gedung N kampus setempat itu dalam rangka untuk menjalin silaturahmi, Minggu (7/7/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh ratusan alumni dari berbagai lintas profesi. Seperti pengusaha, PNS, politisi, pendidik, jurnalis, tokoh agama serta lainnya. Turut hadir juga dalam acara itu Wakil Rektor I, I, II, para dosen, dan beberapa pihak terkait lainnya.

Ditengah-tengah acara juga dilaksanakan sosialisasi tracer study, yakni pendataan para alumni dari berbagai angkatan. Serta disampaikan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru yang di bawakan Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani.

“Selamat datang di kampus kita tercinta ini,” ujar Rektor Unirow Tuban yang akrab disapa Bu Dian tersebut.

Menurutnya, acara ini sebagai ajang silaturahmi dan mengetahui potensi para alumni yang tersebar di beberapa lapisan masyarakat. Termasuk, antusias kehadiran diacara ini sebagai wujud kepedulian para alumni kepada perkembangan kampus.

“Kita sangat bangga kepada alumni, karena sudah ada yang jadi PNS, pengusaha, guru, dan lainnya,” imbuh Rektor Unirow Tuban.

Ia juga berpesan kepada para alumni untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait perkembangan kampus yang telah terakreditasi B. Sebab kemajuan kampus ini tidak lepas dari peran para alumni.

“Mari jaga nama baik almamater kampus, dan sampaikan perkembangan kampus kepada masyarakat luas,” pesan Rektor Unirow Tuban.

Sementara itu, Presidium Ikatan Alumni Pendidikan Matematika (Ikapima) Unirow Tuban, M. Abdul Rohman menyampaikan momen temu alumni ini sangat bagus untuk menjalin silaturahmi, dan mempererat kebersamaan ditegah padatnya aktivitas para alumni.

"Ajang silaturahmi ini jangan sampai berhenti disini, tetapi harus terjalin secara terus menerus,” kata Rohman.

Dia menambahkan, sejauh ini kiprah alumni sudah sangat banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Sehingga, potensi yang ada di alumni ini harus selalu di jaga, dan dikembangkan untuk membawa Tuban lebih maju.

“Kontribusi positif para alumni buat kampus dan masyarakat luas harus terus dijaga serta dilanjutkan,” pungkas Rohman.[hud/ito]