09:00 . Harga Emas Antam Kembali Turun Rp5.000 Per Gram, Stok 500 Gram dan 1.000 Gram Tidak Tersedia   |   08:00 . 3 Syarat Agar Taubat Kita Diterima Allah SWT   |   07:00 . Wakili Aspirasi Warga Socorejo, BPD Tegaskan Tak Berniat Ganjal Sengketa Lahan di Pantai Semilir Tuban   |   06:00 . Marak Tossa dan Pick Up di Tuban Ngangkut Anak Sekolah, Polisi Akan Lakukan Ini   |   05:00 . Duh!...313 Anak di Tuban Ajukan Dispensasi Nikah ke PA Sepanjang 2022   |   21:00 . Lirik Lagu High School in Jakarta - NIKI (Nicole Zefanya) Lengkap Terjemah Bahasa Indonesia   |   20:30 . Ratusan Anak Yatim di Tuban Gembira Terima Santunan dari Komite SD BAS   |   20:00 . Jelang Pengukuhan Pagar Nusa Tuban, Kapolres Minta Anggotanya Inventarisir Daerah Rawan   |   19:30 . Muncul Surat BPD di Sengketa Tanah Pantai Semilir Tuban, Ahli Waris Menduga Ada Intervensi   |   19:00 . Jatim Jajaki Ekspor Manggis dan Kakao ke Australia   |   18:30 . Pernyataan Resmi SH Terate Soal Beberapa Kejadian di Tuban   |   18:00 . Tak Bisa Ditawar, Akhir Siaran TV Analog 2 November 2022   |   17:00 . Solar Sulit di Dapat, Nelayan Tuban Isi Libur Melaut dengan Perbaiki Alat Tangkap Ikan   |   16:00 . Derita Sopir Truk dari Gresik ke Tuban: Datangi 5 SPBU Kompak Kehabisan Solar   |   15:00 . Dinkes Tuban Tunggu Distribusi Vaksin Booster Covid-19 ke-2 dar Provinsi Jatim   |  
Fri, 12 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

1.800 Meter Pipa Air Bersih Baru untuk Desa Ngimbang

bloktuban.com | Saturday, 01 June 2019 12:00

1.800 Meter Pipa Air Bersih Baru untuk Desa Ngimbang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebagai sumber kehidupan, akses air bersih sayangnya tidak selalu dapat dirasakan semua orang. Hal tersebut untungnya tidak dialami oleh warga Desa Ngimbang yang sejak lebih dari 6 tahun lalu saat setelah menerima manfaat dari program peningkatan akses air bersih atas insiatif SKK Migas dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

“Berawal dari program tersebut, kami meneruskan pengelolaan air bersih di Desa Ngimbang yang langsung dapat diterima manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” Ucap Ketua Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) Tirto Langgeng, Wardoyo, Jumat (31/5/2019).

HIPPAM Desa Ngimbang yaitu kelompok masyarakat yang memanfaatkan sumber air yang dibangun oleh pemerintah untuk mendukung ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

Ditemui pada kegiatan serah terima penambahan 1.800 meter jaringan air bersih di Balai Desa Ngimbang yang didukung oleh EMCL, Wardoyo menyatakan program yang berawal sejak tahun 2012 ini telah berhasil diteruskan secara mandiri oleh warga sekitar. Bahkan, HIPPAM Tirto Langgeng pernah mendapatkan penghargaan HIPPAM terbaik kategori “Menengah” di tingkat Kabupaten Tuban dan Provinsi Jawa Timur.

Sejak tahun 2012, sebanyak 803 jaringan sambungan rumah telah terbangun dari program ini dan memberikan manfaat kepada lebih dari 2.400 warga.

“Terima kasih atas dukungan dari EMCL yang telah melaksanakan program air bersih di Desa Ngimbang, khususnya karena air bersih adalah salah satu kebutuhan utama warga," sambung Pelaksana Harian Kepala Desa Ngimbang, M Ainur Rofiq.

Pada kegiatan ini turut diberikan santunan kepada total 100 anak yatim piatu serta rumah tangga pra sejahtera yang berasal dari wilayah sekitar oleh perwakilan HIPPAM Tirto Langgeng.

Dukungan ini menujukkan bahwa HIPPAM di Desa Ngimbang ini telah mandiri dan mampu berkontribusi lebih kepada masyarakat. Hal ini juga berkat dukungan penuh dari EMCL.

Manajemen EMCL sangat mengapresiasi Pemdes Ngimbang dan pengurus HIPPAM yang bersama-sama dapat mengelola dan mengembangkan fasilitas air bersih yang kami dukung sejak tahun 2012.

“Kedepannya semoga program ini dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat luas," tutup Public & Government Affairs, EMCL, Rifqi Romadhon. [ali/rom]

Tag : emcl, air, csr, program kemasyarakatan, migas, hippam, ngimbang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat