13:00 . Bupati Tuban Apresiasi Penanaman Pohon Kopi di Kawasan Hutan Lindung Bongok Jetak   |   12:00 . Songsong HJT ke-728, Unirow Gelar Diskusi Permasalahan Pesisir Tuban   |   11:00 . Hadapi Tantangan Digital, Ansor Jatim Gembleng Kader Melalui Madrasah Cyber Jilid Dua   |   10:00 . Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu   |   09:00 . Ini Bedanya Tomat Jenis Corona dan Servo   |   08:00 . Begini Peran Santri dalam Pembentukan NKRI   |   07:00 . Cara Minimalisir Anak Kecanduan Gawai, Psikolog: Beri Anak Pilihan Kegiatan   |   20:00 . Punya Ikan Hias dan Sering Mati? Ini Solusinya!   |   19:00 . Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas   |   18:00 . Terdampak Pandemi, Toko-Toko di Rest Area Banyak Ditinggal Pemiliknya   |   16:00 . Banyak Toko Kosong di Pasar Atom Tuban, Sebagian Beralih Jadi Kos-kosan   |   14:00 . Rugikan Konsumen Rp1,5 Miliar, Penjual Kelinci Online Asal Merakurak Dibekuk Polisi   |   13:30 . Parkir di Tepi Jalan, Truk Tangki Muatan Minyak Diseruduk Tronton   |   13:00 . Mendag Lutfi Sebut Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia   |   12:00 . Jadi Pembina Apel Peringatan Hari Santri, Rektor IAINU Tuban Ubah Karakter   |  
Sat, 23 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

1.800 Meter Pipa Air Bersih Baru untuk Desa Ngimbang

bloktuban.com | Saturday, 01 June 2019 12:00

1.800 Meter Pipa Air Bersih Baru untuk Desa Ngimbang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebagai sumber kehidupan, akses air bersih sayangnya tidak selalu dapat dirasakan semua orang. Hal tersebut untungnya tidak dialami oleh warga Desa Ngimbang yang sejak lebih dari 6 tahun lalu saat setelah menerima manfaat dari program peningkatan akses air bersih atas insiatif SKK Migas dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

“Berawal dari program tersebut, kami meneruskan pengelolaan air bersih di Desa Ngimbang yang langsung dapat diterima manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” Ucap Ketua Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) Tirto Langgeng, Wardoyo, Jumat (31/5/2019).

HIPPAM Desa Ngimbang yaitu kelompok masyarakat yang memanfaatkan sumber air yang dibangun oleh pemerintah untuk mendukung ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

Ditemui pada kegiatan serah terima penambahan 1.800 meter jaringan air bersih di Balai Desa Ngimbang yang didukung oleh EMCL, Wardoyo menyatakan program yang berawal sejak tahun 2012 ini telah berhasil diteruskan secara mandiri oleh warga sekitar. Bahkan, HIPPAM Tirto Langgeng pernah mendapatkan penghargaan HIPPAM terbaik kategori “Menengah” di tingkat Kabupaten Tuban dan Provinsi Jawa Timur.

Sejak tahun 2012, sebanyak 803 jaringan sambungan rumah telah terbangun dari program ini dan memberikan manfaat kepada lebih dari 2.400 warga.

“Terima kasih atas dukungan dari EMCL yang telah melaksanakan program air bersih di Desa Ngimbang, khususnya karena air bersih adalah salah satu kebutuhan utama warga," sambung Pelaksana Harian Kepala Desa Ngimbang, M Ainur Rofiq.

Pada kegiatan ini turut diberikan santunan kepada total 100 anak yatim piatu serta rumah tangga pra sejahtera yang berasal dari wilayah sekitar oleh perwakilan HIPPAM Tirto Langgeng.

Dukungan ini menujukkan bahwa HIPPAM di Desa Ngimbang ini telah mandiri dan mampu berkontribusi lebih kepada masyarakat. Hal ini juga berkat dukungan penuh dari EMCL.

Manajemen EMCL sangat mengapresiasi Pemdes Ngimbang dan pengurus HIPPAM yang bersama-sama dapat mengelola dan mengembangkan fasilitas air bersih yang kami dukung sejak tahun 2012.

“Kedepannya semoga program ini dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat luas," tutup Public & Government Affairs, EMCL, Rifqi Romadhon. [ali/rom]

Tag : emcl, air, csr, program kemasyarakatan, migas, hippam, ngimbang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more