Kapolres Tuban Pantau 'Markas Avengers' di Rest Area Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2019, jajaran kepolisian Polres Tuban mendirikan sejumlah pos untuk melayani para pemudik lebaran tahun 2019 yang melintas di Jalan Pantura Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, menjelang arus mudik lebaran tahun 2019 ini jajaran kepolisian Polres Tuban mendirikan sebanyak empat pos, satu pos pelayanan di Rest Area Tuban dan tiga pos pengamanan di Bancar, Pantai Boom dan Widang.

"Ada empat pos yang akan melayani para pemudik, tiga pos diantaranya adalah pos pengamanan dan satu pos lagi adalah pos pelayanan," terang Kapolres Tuban saat meninjau Pos Pelayanan di Rest Area Tuban, Rabu (29/5/2019).

Kapolres menejelaskan, untuk pos pelayanan di Rest Area Tuban, jajaran Satlantas membalut pos pelayanan tersebut dengan konsep 'Avengers' dengan lengkap pernik tokoh pahlawan super di dalamnya.

Pantauan blokTuban.com dilokasi, selain ada pernik tokoh pahlawan super di dalam pos pelayanan berkonsep Avengers itu juga terdapat beberapa ruangan untuk para pemudik yang ingin beristirahat.

Diantaranya, terdapat Cafe Avengers, Ruangan Pojok Baca, Ruangan Kesehatan, Satgas Quick Respon Terpadu, Ruangan Laktasi dan Bermain Anak serta Ruangan Herdic Corner dan Ruangan Istirahat.

"Kami mengambil konsep Avengers, karena mereka adalah penyelamat dunia. Dan kami adalah penyelamat pagi para pemudik yang melintas di Tuban, penyelamat tentang apa? Tentang keselamatan berlalulintas, kriminalitas dan yang lainya," jelas Kapolres.

Terakhir, Kapolres mengapresiasi inisiatif dari jajaran Satlantas Polres Tuban, diharapkan pada Operasi Ketupat Semeru 2019 ini bisa berhasil dan lebih maksimal lagi dari tahun sebelumnya atau minimal dipertahankan.[hud/ito]