14:00 . Resmi Dibuka Hari Ini, Pasar Hewan Tuban Diserbu Penjual Sapi Lokal dan Luar Kota   |   13:00 . Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan   |   12:00 . Mantan CEO Arema Ajak Ringankan Beban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang   |   11:00 . YLBH Minta Negara Bertanggung Jawab Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang   |   10:00 . Sang Penjaga Bumi   |   09:00 . Lirik Lagu 'Teteg Ati' dan Chord - Happy Asmara Trending di Youtube   |   08:00 . 3 Amalan Sambut Maulid Nabi, Wujud Cinta Terhadap Rasullah SAW   |   07:00 . Layanan Jantung di RSUD Koesma Tuban Belum Bisa Diakses Pasien BPJS   |   06:00 . Bukit Lei Resmi Jadi Venue Paralayang Kedua di Tuban, Langsung Dipakai Liga Jatim Seri II   |   05:00 . Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia   |   19:00 . Ribuan Masyarakat Padati Festival Bakar Ikan di Tuban   |   18:00 . Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan   |   15:00 . Per 1 Oktober 2022 Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamax   |   14:00 . Akibat Kemarau dan Hindari Hama Tikus, Petani di Tuban Beralih Tanam Tembakau   |   13:00 . Agar Tetap Awet, Begini Cara Merawat Kerajinan Dari Pelepah Pisang   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dua Tahun Berdiri, BUMDes Ini Rutin Bagi-bagi Sembako

bloktuban.com | Wednesday, 29 May 2019 11:00

Dua Tahun Berdiri, BUMDes Ini Rutin Bagi-bagi Sembako

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Tahun 2017 Desa Socorejo, Kecamatan Jenu mendirian sebuah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dari situlah 1.150 Kepala Keluarga (KK) desa ring 1 semen BUMN menerima manfaatnya.

Dalam setahun BUMDes di bawah pimpinan Kepala Desa Arif Rahman Hakim ini, mampu membagikan paket Sembako dua kali ke seluruh warganya tanpa terkecuali. Anggarannya diambilkan dari keuntungan kerja BUMDes tersebut.

“Kami bersyukur dalam kurun waktu 2 tahun Bumdes sudah bisa menyumbang PAD desa. Sekaligus memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat kita,” ucap Kades Arief kepada blokTuban.com, Rabu (29/5/2019).

Lebih dari itu, salah satu upaya konkrit Pemdes Socorejo dalam program pemberdayaan BUMDes yang sekaligus pemberdayaan pemuda dalam rangka mengurangi pengangguran usia produktif.

Pemdes Socorejo bekerjasama dengan PT Semen Indonesia dalam rangka perawatan rambu rambu laut. Dimana secara teknis dikerjakan oleh BUMDes dengan tenaga ahli asli pemuda Socorejo.

Hal ini tentu masih sangat jauh panggang dari api. Kendati demikian, upaya kecil ini semoga bisa menjadi pemantik bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui program bersama desa dengan perusahaan sekitar.

Sementara empat orang pemuda yang diberdayakan. Target kedepan, dengan program pemberdayaan pemuda bisa melibtkan 10 kelompok. Dimana per kelompok 5 sampai 10 orang.

"Adapun yang kita berdayakan sesuai dengan potensi masing-masing," terang Kang Arief sapaan akrabnya.

Catatan blokTuban.com, core bussiness BUMDes Maju Mandiri Sejahtera Socorejo bergerak di bidang jasa pelayanan dan konstruksi. Badan usaha ini juga menjalin kerja sama dengan PT SG. Salah satu yang sudah berjalan adalah, BUMDes Socorejo menjadi vendor untuk supply air bersih ke kapal dan penghijauan area pelabuhan.

Selain jasa pelayanan dan konstruksi, BUMDes juga menjadi agen resmi BNI 46. Tugasnya menyalurkan bantuan PKH dan program BPNT kepada masyarakat. [ali/rom]

Tag : socorejo, bumdes, kades, pabrik semen, si



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat