Berburu Takjil di Pertigaan Pasar Sambung

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Bulan suci Ramadhan tak pernah disia-siakan oleh sejumlah warga yang ada di sekitar pertigaan pasar tradisional Desa Sambung, Kecamatan Parengan. Mereka menjajakan aneka menu makanan dan minuman kepada masyarakat umum maupun pengguna jalan yang lewat.

Tak ayal, keadaan demikian selalu mengundang riuh keramaian di sela waktu ngabuburit menjelang adzan maghrib. Masyarakat bisa membeli menu buka puasa, minuman manis untuk teman berbuka.

"Di sini menu jajanan lumayan banyak dan lengkap, harganya juga murah. Sering lah mampir kesini," kata Yoyok, warga asal Desa Katerban, Kecamatan Senori, Senin (27/5/2019).

Dia mengaku sering membeli jajanan dan minuman buka puasa untuk orang rumah. Menurutnya, sudah lama pertigaan Pasar Sambung menjadi sentral ketika sore hari banyak warga berdagang di sana.

"Kalau ada penataan yang lebih baik lagi ya bisa lebih bagus dong. Bisa dibuat potensi untuk desa juga," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pedagang minuman di sekitar pertigaan Pasar Sambung mengaku telah kali kedua berjualan saat bulan Ramadhan. Meskipun nampak lebih sepi dari bulan puasa kemarin, tetapi bisa untuk menambah pundi rupiah sendiri dan untuk persiapan lebaran nanti.

"Tambah sepi tahun ini. Tapi ya Alhamdulillah, masih ada pemasukan setiap sore jualan disini," ungkap Wawan. [feb/rom]