19:00 . Peringati Maulid Nabi Muhammad, TPQ Al-Ma’ruf Adakan Pawai Bersama   |   18:00 . Overkapasitas Tak Halangi Lapas Tuban Terima 20 Napi Pindahan Asal Mojokerto   |   17:00 . Industri Kilang Berpotensi Ubah Alur Tangkap Ikan Nelayan, Ini Saran Pakar   |   16:00 . Lahan Kosong Disulap Jadi Tempat Bisnis Nursery   |   15:00 . Es Puter Legendaris, Kuliner Jadul Asal Klaten   |   14:00 . Sarasehan HSN di Bongok, Begini Pesan Bupati Tuban Untuk Para Santri   |   13:00 . Bupati Tuban Apresiasi Penanaman Pohon Kopi di Kawasan Hutan Lindung Bongok Jetak   |   12:00 . Songsong HJT ke-728, Unirow Gelar Diskusi Permasalahan Pesisir Tuban   |   11:00 . Hadapi Tantangan Digital, Ansor Jatim Gembleng Kader Melalui Madrasah Cyber Jilid Dua   |   10:00 . Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu   |   09:00 . Ini Bedanya Tomat Jenis Corona dan Servo   |   08:00 . Begini Peran Santri dalam Pembentukan NKRI   |   07:00 . Cara Minimalisir Anak Kecanduan Gawai, Psikolog: Beri Anak Pilihan Kegiatan   |   20:00 . Punya Ikan Hias dan Sering Mati? Ini Solusinya!   |   19:00 . Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas   |  
Sun, 24 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Oleng, Muatan Kertas Jatuh Timpa Truk Logistik

bloktuban.com | Friday, 24 May 2019 06:00

Oleng, Muatan Kertas Jatuh Timpa Truk Logistik

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ribuan kertas yang dimuat sebuah truk bernopol H 1810 DE, tumpah ruah di jalanan raya sekitar Desa Pandanagung, Kecamatan Soko setelah tali pengikat muatan kertas yang diduga overload putus dan lepas, diduga  sopir oleng, tak dapat mengendalikan kemudi dengan baik.

Tak hanya itu, tumpukan kertas yang awalnya akan dikirim ke Surabaya dari Kudus Jawa Tengah tersebut, jatuh dan menimpa truk muatan logistik semen bernopol M 8909 UG yang dikemudikan oleh Muhajir (58), warga asal Pereng, Kecamatan Jenu.

Kepada blokTuban.com, Muhajir mengungkapkan kronologi yang rasanya begitu cepat ia rasa. Sekitar pukul 21.00 WIB, kendaraan yang ia bawa mengangkut logistik dari Pabrik Semen Tuban melaju dari arah timur menuju ke barat, arah kirim ke wilayah Ponorogo.

Saat melintasi jalan Desa Pandanagung tepatnya sebelah timur perempatan Denggung Pandanganung, ia melihat truk muatan kertas yang dikemudi oleh Sulisno Wibowo, warga asal Pati Jawa Tengah sudah miring ke kanan dan mengambil penuh jalur laju Muhajir.

"Yang jelas truk muatan kertas sudah lari ke kanan. Truk yang saya bawa sudah mencoba menghindar banting ke kiri full, tetapi masih kena hantaman muatannya," ungkap Muhajir pasca kejadian yang masih terlihat shock atas peristiwa itu.

Tak bisa diperkirakan berapa berat muatan kertas yang lepas, jatuh, dan menimpa bagian kabin truk logistik semen. Yang jelas dari kejadian itu, kabin truk rusak parah di bagian kanan kemudi sopir.

Lebih beruntungnya lagi, Muhajir bisa selamat tanpa luka yang berarti. Hanya saja pecahan kaca depan truk mengenai lengan tangan, sehingga mengakibatkan luka ringan.

"Alhamdulilah selamat, tidak apa-apa. Saya hanya kena pecahan kaca, sopir yang angkut kertas juga selamat gak luka," lengkapnya.

Sementara itu dari Kepolisian Sektor (Polsek) Soko yang tak lama usai kejadian langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), segera mungkin mengumpulkan data dan menggali informasi.

"Tidak ada korban jiwa. Kerusakan materi di pengemudi truk logistik saja, bagian kabin rusak parah. Truk pengangkut kertas aman, pengemudi juga aman," ujar AIPDA Budi, anggota Polsek Solo yang meninjau lokasi kejadian.

Selebihnya, pihak Polsek Soko masih mendalami materi dan melakukan pendataan. Mengingat kasus juga menyangkut salah satu perusahaan besar yang ada di Kabupaten Tuban, besar kemungkinan akan dilimpahkan ke Polres Tuban. [feb/ito]

Tag : truk, muatan, kertas, soko



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more