Oleng, Muatan Kertas Jatuh Timpa Truk Logistik

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ribuan kertas yang dimuat sebuah truk bernopol H 1810 DE, tumpah ruah di jalanan raya sekitar Desa Pandanagung, Kecamatan Soko setelah tali pengikat muatan kertas yang diduga overload putus dan lepas, diduga  sopir oleng, tak dapat mengendalikan kemudi dengan baik.

Tak hanya itu, tumpukan kertas yang awalnya akan dikirim ke Surabaya dari Kudus Jawa Tengah tersebut, jatuh dan menimpa truk muatan logistik semen bernopol M 8909 UG yang dikemudikan oleh Muhajir (58), warga asal Pereng, Kecamatan Jenu.

Kepada blokTuban.com, Muhajir mengungkapkan kronologi yang rasanya begitu cepat ia rasa. Sekitar pukul 21.00 WIB, kendaraan yang ia bawa mengangkut logistik dari Pabrik Semen Tuban melaju dari arah timur menuju ke barat, arah kirim ke wilayah Ponorogo.

Saat melintasi jalan Desa Pandanagung tepatnya sebelah timur perempatan Denggung Pandanganung, ia melihat truk muatan kertas yang dikemudi oleh Sulisno Wibowo, warga asal Pati Jawa Tengah sudah miring ke kanan dan mengambil penuh jalur laju Muhajir.

"Yang jelas truk muatan kertas sudah lari ke kanan. Truk yang saya bawa sudah mencoba menghindar banting ke kiri full, tetapi masih kena hantaman muatannya," ungkap Muhajir pasca kejadian yang masih terlihat shock atas peristiwa itu.

Tak bisa diperkirakan berapa berat muatan kertas yang lepas, jatuh, dan menimpa bagian kabin truk logistik semen. Yang jelas dari kejadian itu, kabin truk rusak parah di bagian kanan kemudi sopir.

Lebih beruntungnya lagi, Muhajir bisa selamat tanpa luka yang berarti. Hanya saja pecahan kaca depan truk mengenai lengan tangan, sehingga mengakibatkan luka ringan.

"Alhamdulilah selamat, tidak apa-apa. Saya hanya kena pecahan kaca, sopir yang angkut kertas juga selamat gak luka," lengkapnya.

Sementara itu dari Kepolisian Sektor (Polsek) Soko yang tak lama usai kejadian langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), segera mungkin mengumpulkan data dan menggali informasi.

"Tidak ada korban jiwa. Kerusakan materi di pengemudi truk logistik saja, bagian kabin rusak parah. Truk pengangkut kertas aman, pengemudi juga aman," ujar AIPDA Budi, anggota Polsek Solo yang meninjau lokasi kejadian.

Selebihnya, pihak Polsek Soko masih mendalami materi dan melakukan pendataan. Mengingat kasus juga menyangkut salah satu perusahaan besar yang ada di Kabupaten Tuban, besar kemungkinan akan dilimpahkan ke Polres Tuban. [feb/ito]