07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |   10:00 . TPPI Latih Pelaku UMKM Tuban Pemasaran dan Pengelolaan Keuangan   |   09:00 . Lima Inovator SIG Pabrik Tuban Juara Pertama Award on Innvation 2021   |   08:00 . 100 Perempuan Pelaku Usaha Kuliner dan Kreatif Tuban Berdaya Selama Pandemi Covid-19   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   21:00 . Satpol PP Peringatkan PKL yang Sengaja Tinggalkan Gerobaknya di Trotoar   |   20:00 . Selama Pandemi Data Pemilih Tuban Bertambah Menjadi 942.644 Orang   |   19:00 . Tidak Perlu Takut, TB Bisa Sembuh dengan Rutin Minum Obat Selama 6 Bulan   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gandeng UKM, Komunitas dan Hiswana Migas, Pertamina Gelar BEDUK

bloktuban.com | Tuesday, 21 May 2019 08:00

Gandeng UKM, Komunitas dan Hiswana Migas, Pertamina Gelar BEDUK

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V menggelar acara BEDUK (Berbuka dengan Usaha Mikro dan Komunitas) yang dilakukan di wilayah Surabaya, Jumat (17/3/2019).

Acara yang digelar di TPI Roudlotul Khoir Bangunsari ini dihadiri oleh Usaha Mikro Darmo Trade Center, Komunitas 7th Gen Accord serta Hiswana Migas DPC Surabaya.

Uki Atma Nagara selaku Sr. SE LPG 1 Pertamina (Persero) menyampaikan, ide dari kegiatan ini memiliki konsep kerjasama antar berbagai Fungsi, Komunitas, dan Anak Perusahaan sehingga terbentuk program yang dicanangkan.

Kegiatan diawali dengan bagi-bagi takjil di SPBU 54.601.83 yang berlokasi di Jalan Demak, Surabaya. Dimana pada kesempatan tersebut, Pertamina ditemani oleh Komunitas Accord dan Hiswana Migas DPC Surabaya untuk berbagi kebaikan kepada pengendara motor yang terpaksa harus berbuka puasa di jalan, karena hiruk pikuk Kota Surabaya pada jam pulang kerja.

Setelah menyempatkan diri untuk berbagi Ta'Jil kepada pengendara kendaraan bermotor, dilakukan konvoi menuju ke TPI Roudlotul Khoir Bangunsari.

Ada yang unik dalam kesempatan buka bersama tersebut, yaitu makanan yang disajikan untuk hidangan buka puasa merupakan hidangan yang disajikan dari Usaha Kecil Menengah (UKM) Food Court Darmo Trade Center yang sudah menggunakan produk Bright Gas dari Pertamina.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Pertamina telah bekerjasama dengan pihak Darmo Trade Center dalam penggunaan Bright Gas di Food Court yang berada dalam area perbelanjaan tersebut sejak Desember 2018 silam. Dengan adanya kerjasama dan kolaborasi ini diharapkan UKM-UKM di masing-masing wilayah tersebut lebih mengenal produk Bright Gas kedepannya.

Selain sebagai sarana silaturahmi, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengedukasi kepada pengusaha UKM ini agar beralih menggunakan produk Bright Gas dalam menjalankan usaha kulinernya.

Kedepan, acara ini diharapkan dapat membentuk hubungan yang baik antara Perusahaan dengan para pelaku UKM dan juga komunitas.

Selain gelar buka bersama, dalam kesempatan yang sama, Pertamina juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu di wilayah tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pertamina Siaga, yakni berbagi kepada masyarakat serta konsumen Pertamina. Selain itu, dalam kesempatan yang sama Pertamina juga mengedukasi masyarakat dengan menyampaikan cara aman menggunakan tabung LPG dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan menggunakan produk Bright Gas dari Pertamina turut serta mengajak para pelaku usaha kuliner untuk menggunakan LPG non subsidi untuk usahanya. Selain itu, Bright Gas terbukti memiliki keunggulan yang lebih banyak dibandingkan dengan LPG Melon yang ada di sekitar, selain aman dan nyaman, produk Bright Gas memiliki harga yang terjangkau untuk dapat dibeli oleh masyarakat,” tutup Uki. [ito]

Tag : pertamina, berbuka, takjil, berbagi, pertamina berbagi, pertamia mor v



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more