Jelang Pengumuman KPU 22 Mei, Polisi Razia Kendaraan Jalur Pantura

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran kepolisian Polres Tuban kembali merazia sejumlah kendaraan yang melintas di Jalur Pantura Tuban. Kali ini, razia dilakukan oleh petugas di Terminal Baru Kambang Putih Tuban, Senin (20/5/2019).

Razia ini dilakukan dalam rangka untuk mengantisiapasi adanya rombongan-rombongan dari luar daerah yang hendak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi gerakan 22 Mei (People Power) jelang pengumuman akhir hasil Pemilu 2019.

"Kegiatan yang kita lakukan saat ini adalah untuk mendeteksi dini terhadap kelompok yang akan berangkat ke Jakarta dalam rangka People Power," kata Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyowasono.

Dia menuturkan, dalam razia ini petugas juga melakukan penggeledahan sejumlah kendaraan baik bagasi maupun barang bawaan penumpang dengan target sasaran adalah Bahan Peledak, Senjata Api, Senjata Tajam, Narkoba dan Obat Terlarang.

"Selama razia berlangsung hasilnya nihil, tidak ditemukan bahan berbahaya yang menjadi target sasaran," jelas Kompol Teguh.

Lebih lanjut, razia serupa juga akan terus dilakukan oleh petugas kepolisian Polres Tuban hingga saat diumumkan rapat penetapan pemenang Pemilu 2019 mendatang. Hal itu bertujuan untuk menjaga wilayah Kabupaten Tuban tetap aman dan kondusif.[hud/col]