Ratusan Petasan Disita Petugas Gabungan Dari Penjual Kembang Api

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polres Tuban menggelar razia penjual kembang api di sejumlah jalan protokol dan Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Kabupaten Tuban, Senin (13/5/2019) malam.

Dalam razia itu, petugas menyisir puluhan pedagang kembang api yang ada di Jalan Diponegoro, Jalan Sunan Kalijogo, serta di Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Tuban yang disinyalir menjual petasan.

Hasilnya, dalam penyisiran itu petugas mendapati ratusan petasan berdaya ledak tinggi yang dijual oleh para penjual kembang api di beberapa jalan protokol dan GOR Tuban.

"Ada ratusan petasan yang kita sita dqri penjual kembang api, petasan-petasan ini kita sita lantaran mempunyai daya ledakan yang tinggi," ujar Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang.

Lebih lanjut, razia gabungan ini dilaksanakan oleh petugas lantaran adanya laporan dari masyarakat yang mengaku resah dengan adanya suara keras dari petasan-petasan tersebut.

"Razia ini berdasarkan laporan dari masyarakat," jelas Joko.

Joko juga menuturkan, jika razia ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriyah di wilayah Kabupaten Tuban.

Untuk selanjutnya, petugas berencana akan memanggil para pedagang kembang api untuk diberikan pembinaan-pembinaan. Sedangkan, untuk kegiatan razia sendiri, petugas akan melaksanakannya rutin hingga akhir bulan ramadan nanti.[hud/ito]