Laka Beruntun di Tunah, 1 Orang Meninggal Dunia di Tempat

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com- Lakalantas terjadi di Dusun Kepet, Desa Tunah,  Kecamatan Semading. Tepatnya dekat dengan jembatan Kepet. Truk troton tersebut dari Bandung hendak ke Surabaya, mengalami rem blong dan menyeruduk truk troton yang ada di depannya, mengakibatkan troton tersebut menabrak pengedaran sepeda motor dan rumah warga. Salah satu dari, pengedara sepedah motor meninggal dunia seketika di lokasi. 

Saksi mata sekaligus pemilik rumah yang ditabrak truk tronton, Pendik (60) mengatakan, sekitar pukul  04.30 WIB,  tepatnya setelah azan Subuh,  truk troton berplat nomor D 9533 Af dikemudikan Edang Kamaludin (55) warga Desa Kedunghalang, Kelurahan Taruna Jaya, RT 1 RW 1, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya. Bermuatan susu dari  Badung hendak ke Surabaya mengalami remblong saat melewati jalan turunan dan menyeruduk truk troton yang ada di depannya berplat nomer H-1985-FW yang dikemudikan Romadhon (35), warga asal Desa Banjarsari RT 3 RW 1, Kecamatan Dayung, Kabupaten Demak yang bermuatan besi.

Truk troton yang bermuatan besi tersebut menabrak pengemudi sepedah motor dan rumah warga, sedangkan truk troton yang mengalami rem blong menabrak ting listrik dan nyusruk ke jurang sebelah jembatan kepet.

"Kejadiannya setelah azan subuh, saya pas ada di depan toko,"ungkap Pendik.

Ia menambahkan, pengendara sepeda motor tersebut berbocengan bapak dan anak warga Desa Tunah  yang hendak ke Gersik.  Anak tersebut  jatuh dan kepalanya terlindak truk, sehingga meninggal dunia seketika di lokasi.

"Bapaknya tadi sadar bahkan sepat mecari anaknya,"ungkap pendik.

Lebih lanjut, ia mejelaskan sekitar satu minggu ini sudah ada 4 kali kejadian kecelakan di sekitar daerahnya dan juga rumhanya sudah dua kali pernah ditabrak truk. Walapun tak tidak ada korban akan tetapi kerusakan rumahnya lumayan parah. Dari teras depan hingga ruang tamu hancur, untuk itu ia berharap mendapatkan ganti rugi.

"Semoga mendapatkan ganti rugi, karena kerusakan lumayan parah,"penutupnya.

 Saat ini Kedua sopir truk sedang berada di porles Tuban untuk melakukan pemeriksaan, sedangkan korban pengedara sepedah motor sedang dibawa ke rumah sakit umum DR. Soetomo Tuban. Dan kernet truk belum bisa dimintai keterangan karena masih syok. [nid/ito]