Rumah Petani Bancar Terbakar, Api Sempat Merembet ke Atap Tetangga

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Petani Desa Latsari, Kecamatan Bancar, Rasni (50) kaget bukan kepalang, saat mendengar rumahnya terbakar. Mengetahui api mulai membesar, pihaknya langsung berteriak dan meminta bantuan warga sekitar untuk menghubungi tim pemadam kebakaran.

Kebakaran yang menghanguskan rumah Rasni terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu (5/5/2019). Dugaan sementara api muncul dari konsleting listrik. Konsleting terjadi saat pemilik rumah keluar sebentar.

Dalam laporan Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Joko Ludiono menjelaskan, titik kebakaran di Bancar berada di RT 7 RW 3 Desa Latsari. Beruntung api tidak menjalar ke rumah disebelahnya.

"Tim pemadam dari Posko Jatirogo yang meluncur ke TKP karena aksesnya lebih dekat," ucap Joko.

Saat tim tiba di lokasi, warga sempat panik karena terlihat api menyala diatap rumah tetangganya. Berkat kerjasama warga dan petugas, api bisa dijinakkan. Selain tim Damkar Jatirogo, dua unit suplay dari markas BPBD Tuban juga turut membackup.

Dari kejadian ini, dipastikan tidak ada korban jiwa. Kerugian satu unit rumah terdiri dari dapur dan ruang tamu. Diharapkan saat meninggalkan rumah, cek semua pemicu api supaya bencana kebakaran bisa diantisipasi.

"Waspada dan hati-hati untuk semua pihak," pungkasnya. [ali/ito]