14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tingkatkan Akses Kesehatan Masyarakat, Pertamina Serahkan 14 Ambulance

bloktuban.com | Friday, 01 February 2019 06:00

Tingkatkan Akses Kesehatan Masyarakat, Pertamina Serahkan 14 Ambulance

Reporter: Parto Sasmitho

blokTuban.com – Tingginya intensitas hujan di wilayah Jawa Timur pada awal tahun 2019 turut meningkatkan jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia, termasuk di Jawa Timur. Menurut paparan Kementerian Kesehatan, jumlah penderita DBD di Jawa Timur tertinggi di Indonesia dengan 2.657 pasien dan 47 diantaranya meninggal, sampai dengan Selasa lalu.

Hal ini menjadi salah satu pendorong PT Pertamina MOR V Jatim Bali Nusa Tenggara untuk menyelenggarakan program CSR dengan memberikan bantuan sebanyak 14 (empat belas) Unit Ambulance yang tersebar di Jawa Timur, Bali, dan NTB. Program CSR tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial Pertamina kepada masyarakat, yang diserahkan secara simbolis oleh General Manager Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum yang bertempat di Kantor Pertamina MOR V, Kamis (31/1/2019).

“Program pemberian Ambulance ini merupakan bentuk kepedulian kami di bidang kesehatan, karena melihat tingginya kebutuhan masyarakat yang berada jauh dari perkotaan.’ Jelas Ibnu Chouldum disela-sela penyerahan. Menurutnya kelancaran operasional Pertamina tidak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga Pertamina juga perlu memberikan wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat, dimana salah satunya adalah memberi bantuan mobil ambulance ini. Dirinya pun berharap dengan adanya bantuan unit mobil Ambulance ini, dapat meningkatkan akses kesehatan masyarakat.

Ibnu menambahkan, meskipun ambulance tersebut dikelola yayasan atau lembaga terkait, namun pada prinsipnya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan. “Diharapkan dengan adanya ambulance ini bisa bermanfaat untuk masyarakat serta dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.” Jelasnya.

Bantuan mobil Ambulance untuk wilayah Jawa Timur terdiri dari 9 penerima yaitu Desa Semambung-Gedangan-Sidoarjo, Lembaga Kesehatan PC NU Sidoarjo, Desa Tukerto-Deket-Lamongan, Pondok Pesantren Mambaus Sholihin-Manyar-Gresik, Desa Tiremenggal-Dukun-Gresik, Yayasan RUAS-Sukomulyo-Lamongan, Lembaga Pendidikan Ma’Arif NU-Lamongan. Sementara 5 ambulance lainnya dialokasikan untuk wilayah Bali dan NTB yang diserahkan kepada Yayasan Gumi Suci Lestari-Badung-Bali, Yayasan Windu Cahya Gianyar-Bali, Yayasan Rukun Sudiasih-Denpasar-Bali, Yayasan Hasanah Muhtari-Lombok Timur-NTB dan Ponpes Nurul Madinah-Lombok Barat-NTB.

Pertamina senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana maupun bantuan khusus. Realisasi kegiatan dilaksanakan oleh seluruh unit kerja fungsi CSR Pertamina baik di region maupun unit operasi dimana Pertamina mengimplementasikan program CSR dengan tujuan People, Planet dan Profit (3P).

Tag : mor v, pertamina mor v, berit, pertamina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat