Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

IKPA Campus Festival, Ajang Kenal Kehidupan Kampus

bloktuban.com | Friday, 01 February 2019 10:00

IKPA Campus Festival, Ajang Kenal Kehidupan Kampus

Pengirim: M. Tholibin

bloktuban.com - Sejumlah Universitas Swasta maupun Negeri se-Jawa unjuk diri dalam IKPA Campus Festival (Camfest) 2019 yang digelar di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Kulliyatul Mu'allimin Wal Mu'allimat Al-Islamiyah (KMI) ASSALAM, Jumat (1/2/2019). Ada 17 kampus yang mengikuti kegiatan perdana ini.

Data yang berhasil dihimpun wartawan blokTuban.com menyebutkan, kampus yang terlibat antara lain, UINSA Surabaya, IPMAFA Pati, IAIN Salatiga, UIN Walisongo Semarang, STAI Al-Muhammad Cepu, IAIN Kediri, STAI Al-Anwar Sarang, Universitas Nahdlatul Ulama' Indonesia Jakarta, INSUD Lamongan, Staima Al Hikam Malang, IAI Sunan Giri Bojonegoro, UNISSULA Semarang, UNUGIRI Bojonegoro, Poltana Mapena, UIN JAKARTA, STITMA dan STAI Al-Hikmah Tuban.

"Acara kami selenggarakan pada hari ini karena momentnya memang pas. Sebab, saat ini para wali santri menjenguk anaknya (selapanan), sehingga mereka bisa mengantarkan anaknya untuk mendaftarkan ke kampus favorit yang dianggap pas buat anaknya," terang ustadz Mulyadi, penggagas IKPA Campus Festival 2019, Jumat (1/2/2019).

Sejak pagi, ratusan santri pondok yang ditemani orang tuanya maupun siswa luar pondok yang belajar di KMI ASSALAM dan puluhan mahasiswa terlihat memenuhi meja dan bergerombol di masing-masing stand yang disediakan. Pelajar dan mahasiswa pun saling bertanya dan bertegur sapa menanyakan perihal-perihal kampus favorit.

kampus2

"Kami memang merancang agar acara ini sestrategis mungkin. Tujuannya, agar para siswa tidak usah berkeliling Jawa untuk melihat kampus favorit," terang  Riyani, ketua penyelenggara Festival Campus 2019 di Bangilan.

Satu di antara ratusan santri, Rizal Rifa'i mengatakan, dengan adanya Festival Campus 2019, darinya merasa tercerahkan soal pemilihan kampus ke depan. Dengan begitu, semangatnya kuliah saat lulus semakin terpacu.

"Pada awalnya saya belum terpikir soal perguruan tinggi tujuan, namun setelah mengunjungi acara ini saya melihat ada beberapa kampus yang keren ternyata," terangnya.

Dalam gelaran ini, para siswa yang tertarik untuk mendaftar, bisa saat itu juga. Sehingga mendaftar kuliah, lebih efektif dan efisien. [Lib/rom]

Tag : kmi assalam, kampus, kuliah, pt



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini