Polres Tuban Resmikan Fasilitas Pelayanan Masyarakat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Polres Tuban menggelar acara peresmian fasilitas pelayanan untuk masyarakat, Rabu (23/1/2019). Peresmian itu meliputi Gedung Pusat Pelayanan Masyarakat, Gedung Serbaguna Sanika Satyawada, ATM Center Polres Tuban serta Peletakan batu pertama Perumahan Bhayangkara Bumi Wali.

Acara peresmian itu turut dihadiri oleh Wakapolda Jatim Brigjen Toni Hermanto beserta sejumlah PJU Polda Jatim, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Muhammad Yusuf Ateh, Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa KemenPAN-RB, Fokopimda Tuban, Tokoh Agama serta jajaran Polres Tuban.

Wakapolda, Brigjen Toni Hermanto menegaskan, ini merupakan tantangan bagi Polres Tuban untuk mendapatkan predikat Wilayah Bersih Berbasis Melayani (WBBM), lantaran pada bulan Desember lalu Polres Tuban dan beberapa Polres lain di wilayah Polda Jatim telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Ini merupakan bentuk keseriusan jajaran Polda Jatim untuk merespon terkait dengan kepercayaan publik, karena bagaimanapun tuntutan dan harapan masyarakat sangat besar kepada pelayanan publik dari Polri," terang Wakapolda Jatim usai meresmikan fasilitas pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Muhammad Yusuf Ateh, Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB mengatakan, bahwa ini merukan wujud untuk peningkatan palayanan kepada masyarakat Kabupaten Tuban. "Dan Alhamdulillah Polres Tuban ini telah mendapatkan predikat WBK dan ini langkah awal yang baik untuk menuju predikat WBBM," pungkasnya.

Sementara itu, dalam pemaparanya Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono menyampaikan, bahwa peresmian gedung pusat pelayanan masyarakat ini merupakan upaya Polres untuk peningkatan pelayanan publik. "Ini merupakan upaya Polres Tuban untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," jelas Kapolres Tuban.

Menurutnya, selama kurang lebih delapan bulan menjabat sebagai Kapolres Tuban, telah membuat beberapa inovasi baru. Selain itu  inovasi-inovasi yang dulunya susah menjadi mudah, inovasi yang dulunya tidak ada sekarang menjadi ada dan inovasi yang dulunya tidak berguna sekarang menjadi berguna. [hud/rom]