Bangunan Mall Diwacanakan Berdiri di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Wacana pembangunan sebuah Mall di Kabupaten Tuban mulai didengar oleh masyarakat luas. Meskipun baru wacana, namun sangat dimungkinkan Mall itu berdiri di Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban, melihat banyaknya lokasi yang telah memenuhi syarat.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Tuban, H. Noor Nahar Hussein, menurutnya wacana berdirinya sebuah tempat perbelanjaan modern atau Mall di Kabupaten Tuban sangat dimungkinkan terjadi. Namun harus melalui kajian-kajian yang lebih detail dulu.

"Pembangunan Mall di Tuban sangat dimungkinkan terjadi, namun harus melalui kajian-kajian yang lebih detail lagi," terang Wakil Bupati Tuban usai menghadiri acara peresmian gedung di Mapolres Tuban, Rabu (23/1/2019).

Kajian detail itu sangat diperlukan, lantaran beberapa tahun terakhir ini omzet pasar tradisional di Kabupaten Tuban mengalami penurunan. Selain itu, dengan adanya sejumlah Minimarket juga mengakibatkan gelisah para pemilik toko-toko kecil.

Oleh karena itu, wacana ini harus dipastikan dulu segmen pembangunan Mall seperti apa. Kalau memang segmenya seperti nanti berdirinya industri kilang minyak maka sangat mungkin untuk mendirikan Mall, namun untuk satu tahun ini diperkirakan masih belum bisa.

"Lokasi yang memenuhi syarat banyak, namun masalah segmentasi pasar ini harus diperjelas agar tidak menggeser pendapatan pedagang-pedagang kecil," imbuhnya.

Ditambahkan Wabup, untuk pembangunan Mall masih merupakan wacana dan sudah ada beberapa investor yang menanyakan terkait wacana itu, namun untuk tahun ini masih belum. [hud/rom]