Wabup: Jaring Atlet Mulai Turnamen Lokal

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Turnamen Bola Voli Piala Bupati Cup II 2018yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberejo, Kecamatam Rengel beserta Karang Taruna (Kartar) Rangka Gilang Sumberejo (RGS) resmi dibuka pada Rabu (5/8/2018) malam kemarin oleh Wakil Bupati (Wabup) Tuban.

Dalam pembukaan turnamen itu, turut hadir pula Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur beserta jajaran, Paguyuban Bila Voli Tuban Bumi Wali, Koni kecamatan Rengel, Camat Rengel, Kapolsek Rengel, serta Danramil Rengel.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Tuban, Noor Nahar Hussein selaku Wabup Tuban memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara, segenap masyarakat, juga tim-tim yang ikut berpartisipasi dari luar kota seperti Bojonegoro, Jombang, Kediri, Lamongan, Nganjuk, Sidoarjo dan kota lainnya.

Wabup menilai, bahwa turnamen kali kedua diadakan di Lapangan Bahagia, Desa Sumberejo itu semakin ramai dalam pelaksanaannya. Momentum Asean Games beberapa waktu lalu, merupakan momen kebangkitan olahraga Indonesia dimana semngatnya terus mengalir sampai masyarakat lokal.

"Diharapkan juga dengan adanya turnamen bola voli ini akan muncul atlet dari lokal supaya terus dibina," ucap Wabup saat memberikan amanat pada upacara pembukaan turnamen.

Adanya turnamen dari lokal, baik itu desa, kecatamatan, kabupaten, hingga provinsi, adalah sumbangsih pembinaan penjaringan atlit. Dengan turnamen macam itu akan bisa diketahui dan dipupuk bibit-bibit muda berprestasi.

"Asean Games kemarin, Bola Voli belum dapat medali. Mudah-mudahan Asean Games mendatang kita bisa kirim dan mewakili Nasional," ungkapnya.

Selain itu, semngat dalam berprestasi yang diperoleh atlet-atlet muda Nasional diharapkan bisa menjadi pemantik semangat calon atlit lokal, khususnya di Kabupaten Tuban. Tak lupa, dukungan Forum Pimpinan Kecamatan beserta masyarakat dalam terselenggaranya turnamen agar semakin maju dan diminati. [feb/ito].