Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sah! 5 Anggota Bawaslu Tuban Dikukuhkan

bloktuban.com | Wednesday, 15 August 2018 15:00

Sah! 5 Anggota Bawaslu Tuban Dikukuhkan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebanyak 1914 anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten atau Kota masa jabatan 2018-2023 dilantik hari ini, Rabu (15/8/2018) di Birawa Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta. Lima di antaranya adalah anggota Bawaslu Kabupaten Tuban.

Mereka dilantik dan diambil sumpahnya sekitar pukul 10.00 WIB. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh satu di antara lima anggota Bawaslu Tuban, Ulil Abror Almahmud saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu siang.

"Tadi jam 10.00 kita berlima dikukuhkan," kata Gus Ulil, sapaan akrabnya melalui sambungan WhatsApp di Jakarta.

Informasi lain yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, pelantikan tersebut memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kategori Pelantikan Pejabat Publik Terbanyak. Tentu momentum ini menjadi nilai plus tersendiri bagi mereka berlima yang ikut terlibat.

"Setelah dikukuhkan, saat ini kita akan mengikuti pengarahan dari Bawaslu RI untuk bekal dalam pengawasan Pemilu nanti," ucapnya menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Bawaslu Republik Indonesia secara resmi mengumumkan calon anggota Bawaslu Kabupaten/kota terpilih, di seluruh Indonesia, Senin (13/8/2018) malam. Termasuk di antaranya Bawaslu Kabupaten Tuban yang terdiri dari Ulil Abror Almahmud, M. Arifin, Sunarso, Marpuah, dan Sullamul Hadi. [rof/col]

Tag : bidakara, hotel, bawaslu

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini