Kapolsek Bangilan Imbau Waspada Pembobolan Rumah dan Jambret

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kapolsek Bangilan, AKP Budi Handoyo menghimbau warga Bangilan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan di masyarakat. Terutama pencurian saat siang hari yang dilancarkan dengan modus bertamu.

Hal itu disampaikan Kapolsek di hadapan 14 kepala desa se-kecamatan pada acara Konferensi Kepala Desa hari ini, Kamis (12/7/2018) di salah satu rumah makan yang berada di Kecamatan Jatirogo.

"Perlu ditingkatkan kewaspadaan terkait kejahatan membobol rumah di siang hari, sebab beberapa waktu yang lalu sempat ada laporan," ujar Budi, sapaan akrabnya.

Untuk mekanisme menjaga masing-masing rumah, ketika keluar untuk bekerja, harap dipastikan pintu rumah dikunci. Jangan sampai pulang kerja rumahnya dalam keadaan dibobol.

"Kan kasihan pulang-pulang kena musibah," tandas Kapolsek.

Selain pembobolan rumah, yang perlu diantisipasi masyarakat adalah aksi perampasan atau penjambretan di jalan. Sebab beberapa waktu lalu di jalur lintas kecamatan sempat terjadi tindakan kriminal tersebut.

"Selain pembobolan rumah yang harus diwaspadai adalah jambret. Namun jangan khawatir saat ini, anggota juga sudah menggalakan patroli, maka setiap ada kejadian laporkan ke pihak hukum," pungkasnya. [rof/rom]