12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Proposal Mahasiswa Unirow Lolos Dana Hibah Dinas Koperasi Jatim

bloktuban.com | Wednesday, 11 April 2018 09:00

Proposal Mahasiswa Unirow Lolos Dana Hibah Dinas Koperasi Jatim

Pengirim: Fitriyah Ayu Puspitasari

blokTuban.com - Sebanyak tiga proposal mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban lolos untuk dana hibah dari Dinas Koperasi UMKM Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Hal tersebut terkait dengan penyampaian hasil pemberkasan wirausaha pemula di Bali pada Senin (9/4/2018) kemarin.

Pengumuman hasil pendanaan itu merupakan tindak lanjut dari Gerakan Kewirausahaan Nasional tanggal 7 sampai 8 Maret lalu. Proposal yang lolos intinya memenuhi persyaratan usaha prospektif, ada ijin usaha, dan NPWP serta mengirim data administratif.

"Dari 3 mahasiswa yang lolos pendanaan wirausaha pemula harus mengisi persyaratan administratif, apabila ada yang tidak diisi maka dinyatakan gagal," ujar Wakil Rektor Bidang Keuangan, Dumiyati saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (11/4/2018).

Wanita yang akrab disapa Bu Dum itu mengungkapkan, adapun terakhir pengumpulan data yaitu minggu ketiga bulan April 2018 ini. Diharapkan peserta yang mendapatkan dana dapat menjadi pengusaha sukses. Sekaligus menjadi bukti kalau mahasiswa kampus swasta di Jalan Manunggal 61 Tuban, tak kalah dengan kampus unggulan lain.

Adapun mahasiswa yang lolos pendanaan yakni, Anggik Mahendra dengan judul proposal 'Printing dan Clothing' dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Masri'ah dengan judul 'Cathering' dari Prodi Bahasa Inggris, dan Muhamad Ruslan dengan judul 'Telur Tiga Spesiesnya' dari Prodi Pendidikan Ekonomi.

Di lain sisi, acara seperti ini diharapkan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan harapan agar dapat memotivasi mahasiswa untuk menjadi pelaku usaha.

Terpisah, salah satu penerima dana hibah, Anggik Mahendra mengatakan, sangat berterimakasih kepada semua pembimbing yang dengan sabar ikut menyukseskan penyusunan proposal. Dia juga bersyukur, judul proposalnya akan mendapat dana hibah sebesar Rp13 juta.

"Saya gunakan dana 13 juta ini sesuai amanah," tegas pemuda yang kerap disapa Anggik itu.

Lebih dari itu, Anggik juga akan meningkatkan kualitas produksi dengan mengupdate mesin, pelegalan merek, dan packing produk yang menjadi harapan bagi mahasiswa semester empat tersebut. [rom]

*Penulis adalah mahasiswi aktif Prodi Komunikasi FISIP, dan aktif di UKM Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Unirow Tuban.

Tag : unirow



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more