08:00 . Ini Rangkaian Bengawan Jazz Festival 2022 di Lamongan, Dimeriahkan Musisi Asal Bandung dan Lokal   |   07:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 10 Agustus 2022: Pagi Sebagian Berawan, Siang sampai Malam Hujan Ringan   |   06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

'Plogging' Tren OLahraga Baru dari Swedia untuk Selamatkan Bumi

bloktuban.com | Friday, 30 March 2018 07:00

'Plogging' Tren OLahraga Baru dari Swedia untuk Selamatkan Bumi

Reporter: --

blokTuban.com - Tren olahraga terbaru dari Swedia mungkin mampu membuat kita tetap bugar sekaligus membantu menyelamatkan planet ini. Dilansir dari laman The Independent, tren olahraga ini bernama plogging, kombinasi dari jogging dan istilah Swedia "plocka upp" yang berarti mengambil, menyapu dunia dan jalanan sampai bersih dari sampah.

Konsep olahraga ini sangat sederhana. Alih-alih menambah sampah saat melakukan joging. Mereka yang melakukan olahraga ini justru memunguti dan membuang sampah di tempatnya sebagai gantinya. Agar lebih efektif, mereka yang melakukan olahraga ini bisa menambahkan latihan tambahan seperti melakukan gerakan membungkuk untuk mengambil sampah.

Gerakan tersebut ternyata mampu menjaga denyut dan kinerja jantung. Dan ternyata, jenis olahraga ini benar-benar mampu menjaga kebugaran tubuh dan lingkungan kita agar tetap bersih. Berdasarkan aplikasi kebugaran Lifesum, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan dan melacak kalori yang dibakar saat melakukan olahraga, aktivitas ramah lingkungan ini secara signifikan lebih efektif daripada hanya melakukan joging.

Saat melakukan olahraga ini, kita membutuhkan melatih kelenturan dan kekuatan lengan untuk menampung semua sampah. Hanya setengah jam melakukan olahraga ini, mampu membakar rata-rata 288 kalori. Nah, sementara joging biasa hanya mampu membakar 235 kalori dengan waktu yang sama.

Buktinya, di sosial media banyak orang yang memposting foto sampah yang mereka kumpulkan saat berolahraga. Di instagram, telah ada 3.000 prostingan tentang olahraga ini. Sementara di facebook, ada berbagai grup yang didedikasikan untuk latihan ini. Jadi pada saat kalian pergi berolahraga, cobalah untuk melakukan joging sembari mengumpulkan sampah yang berserekan di sekitar kalian. Selain kebugaran tubuh terjaga, lingkunganmu akan bebas dari sampah. [lis]

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Plogging", Tren Olahraga dari Swedia untuk Selamatkan Bumi", https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/29/081430720/plogging-tren-olahraga-dari-swedia-untuk-selamatkan-bumi.

Tag : olahrga, tren



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat