Persatu Tuban Resmi Tergabung Dalam Grup 4

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Liga 3 Nasional musim 2018 akan segera digulirkan. Kickoff rencananya akan dimulai Juni 2018 (H+10 setelah lebaran). Dalam kompetisi ini, Persatu Tuban bersama 40 klub lain akan berduel untuk bisa lolos ke babak 32 besar.

Persatu Tuban, tergabung dalam grup 4 dalam musim ini. Di grup ini, Laskar Ronggolawe bersama tim asal Jawa Tengah yang terdiri dari PPSM Magelang, PERSIBA Bantul, Sragen United, dan Persipur Purwodadi.

"Liga 3 Nasional tahun ini, akan dihuni 40 klub yang dibagi ke dalama 8 grup, masing-masing grup 5 tim," terang Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni kepada blokTuban.com.

Ditambahkan Gus Roni, sapaan akrab Fahmi Fikroni format kompetisi menggunakan sistem Home dan Away turnamen. Juara dan runner Up grup, lanjut dia, akan lolos ke babak 32 besar. Sedangkan peringkat ke tiga akan melalui babak play off untuk mencari 4 klub untuk lolos ke babak 32 besar nasional.

Pria yang kini duduk di kursi DPRD Tuban itu membeberkan, putaran babak 32 besar akan dibagi menjadi 8 Grup. Kemudian, diambil hanya juara grup untuk lolos ke babak 8 besar.

"Babak 32 besar terdiri dari 16 klub (juara & runner up grup) ditambah 4 klub playoff peringkat ketiga dan 12 tim dari Liga 3 Regional," ulasnya panjang lebar. [rof/ito]