Tasikmadu Siapkan Lahan Belimbing Jelang Kunjungan Presiden

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Ratusan orang berkumpul di lahan agrobisnis belimbing Tasikmadu dan Wisata Religi Makam Siti Syariah di Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, pagi ini, Kamis (8/3/2018).

Mereka berkumpul untuk melakukan kerja bakti, merapikan perkebunan andalan, guna mempersiapkan lagi lahan potensi wisata yang kabarnya masuk dalam agenda tempat yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo mulai Kamis (8/3/2018) sore sampai Jumat (9/3/2018) siang di Tuban.

Informasi yang diterima blokTuban.com, petani juga sudah mempersiapkan cukup banyak pohon belimbing yang siap petik. Varietas belimbing di tempat ini sudah memegang hak paten dari kementerian pertanian sejak tahun 2009 lalu.

Kepala Desa Tasikmadu, Puji Prajoko mengaku sudah mendapat informasi kunjungan itu. Pemerintah desa dibantu pelajar SUPM Muhammadiyah, relawan Tuban, dan masyarakat langsung bergerak mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan agar lebih siap lagi untuk dikunjungi.

"Sekitar 400 orang (ikut kerja bakti) dari pelajar, Sekber Relawan Tuban, dan masyarakat," jelas pria yang dipercaya dua periode memimpin Tasikmadu itu menjelaskan.

Joko berterima kasih atas semua bantuan peserta kerja bakti yang tidak hanya berasal dari warga desa, tapi juga berasal dari lembaga dan organisasi di luar desa. "Semoga membawa dampak positif, terutama bagi keberlangsungan wisata agrobisnis belimbing Tasikmadu," harapnya. [pur/ito]