Mahasiswa Tuban Sambut Kunjungan Jokowi dengan Demo

Reporter: Khoirul Huda


blokTuban.com - Mahasiswa gabungan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tuban, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Tuban, dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah melakukan aksi demonstrasi menjelang rencana kunjungan Presiden Jokowi.

Mereka memulai aksi di Jalan Tembus, Gedongombo, Semanding, Kamis (8/3/2018) sekitar pukul 09.00. Melakukan long march, berorasi dan membentangkan spanduk bertuliskan "Tolak Jokowi di Bumi Ronggolawe".

"Kami menyerukan beberapa tuntutan menjelang rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Tuban," kata salah satu peserta aksi, Habib Mustofa, yang juga ketua PMII Cabang Tuban.

Jokowi diminta terlebih dulu menuntaskan persoalan bangsa. Seperti konflik agraria di beberapa tempat, kasus korupsi e KTP, kenaikan harga BBM, konflik ketenagakerjaan, dan mereka juga menolak adanya UU MD3 yang dinilai mempunyai potensi membungkam suara rakyat yang kritis.

Dari start di Jalan Tembus Gedongombo, peserta long march melintasi Jalan Pahlawan dan menuju Pendopo Kabupaten Tuban. [hud/ono]