Jokowi Bakal Disuguhi Wingko

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- Menjelang kunjungan Presiden ke Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, sejumlah persiapan telah dilakukan secara matang oleh panitia setempat.

Ditemui blokTuban.com di lokasi tempat presiden akan singgah dan sambang dengan para pengasuk pondok dan pengurus serta para santri, panitia mengatakan telah menyiapkan segalanya.

"Persiapan Alhamdulillah sudah seratus persen. Ini tinggal menata sedikit, tempat bertemunya Presiden dengan para santri," terang panitia PP. Langitan, Abdullah Thoyib saat ditemui di PP. Darul Ghufron' cabang PP. Langitan, Kamis (8/3/2018).

Thoyib yang merupakan Bendahara acara tersebut juga menambahkan, beberapa persiapan di antaranya adalah tempat temu para kyai dan dalem, masjid, hingga jamuan untuk orang nomor satu di Indonesia juga telah terkondisikan.

"Jamuan untuk Pak Presiden hanya makanan ringan saja, makanan khas lokal sini, seperti Wingko Babad, dan makanan kecil lainnya. Toh nanti beliau makan malamnya sudah di Tuban," imbuhnya.

Sementara itu, dari pantauan lapangan, berbagai kegiatan pondok rupanya masih tetap berjalan seperti biasanya. Santriwan dan Santriwati, siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) juga tetap masuk sekolah, namun dipulangkan lebih awal.

Hanya ada satu rutinitas santri yang sedikit diubah dari biasanya.

"Biasanya, santri jamaah pukul 16.30 an. Tapi berhubung akan dikunjungi presiden, kita jamaahnya tepat waktu," pungkadnya. [feb/ono]