Korban Tenggelam Jadi Dua Orang

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Korban meninggal akibat tenggelam di lokasi banjir bertambah menjadi 2 orang. Korban kedua Ulifatul Utfiah bocah berusia 12 tahun asal Desa Ngadipuro, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Korban dilaporkan tenggelam sekitar jam 15.30.


''Korban langsung ditemukan tak lama setelah tenggelam,'' ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Joko Pudiyono, Minggu (25/2/2018) sore.

Menurut Joko, korban meninggal karena tenggelam di lokasi banjir di Dusun Tanggir, Desa Patihan, Kecamatan Widang. Desa ini tak jauh dari desa tempat tinggal korban. Berdasarkan laporan yang diterima, putra pasangan Resti Agus Prasetio dan Nurul Aisanah itu tenggelam ketika bermain di lokasi banjir.

''Korban ditemukan oleh teman mainnya yang bernama Inul,'' jelas Joko.

Joko yang pernah menjabat Camat Widang ini sangat menyayangkan kejadian tersebut. Untuk itu, dia minta agar masyarakat terus berhati-hati dan waspada. Orang tua diminta mengawasi anaknya, dan melarang anaknya bermain di lokasi banjir.

''Kami minta terus waspada dan berhati-hati. Jangan sampai jatuh korban lagi,'' katanya sedih.

Sebelumnya, korban yang meninggal karena tenggelam adalah seorang pemuda asal Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel. Korban baru ditemukan pada Minggu pagi, setelah dilaporkan tenggelam sejak Sabtu (24/2/2018) sore.[ono]