Ketua DPRD Serahkan Bantuan dan Ingatkan Warga Banjir Susulan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, M. Miyadi mengunjungi korban bencana banjir luapan sungai Bengawan Solo, Minggu siang (25/2/2018). Kunjungan kali ini, ke Kecamatan Soko, Rengel, dan Plumpang.

Ketika dikonfirmasi blokTuban.com pihaknya menuturkan, tujuannya ke wilayah terdampak banjir sungai terpanjang di Pulau Jawa itu untuk menyalurkan bantuan sekaligus meninjau daerah yang perlu ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat.

"Kunjungan hari ini di tiga titik, yakni kecamatan Soko, Rengel, dan Plumpang. Tujuannya menyalurkan bantuan untuk korban banjir dari ketua DPRD dan Fraksi PKB DPRD Tuban," kata Miyadi usai menyalurkan bantuan dengan didampingi pihak BPBD Tuban.

Setelah meninjau lokasi banjir, pihaknya mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian akan nasib warga di bantaran sungai yang saat ini tengah berduka. Selain itu, pihaknya berharap pemerintah cepat tanggap menangani bencana tahunan ini.

"Harapan kami ada perhatian dari pemerintah maupun masyarakat secara umum. Agar meringankan beban warga yang terdampak," imbuh politisi PKB itu.

Masih Miyadi, dengan adanya kejadian pilu yang diakibatkan bencana banjir tersebut, pihaknya mengingatkan warga untuk selalu waspada dan hati-hati. "Kami minta warga tetap waspada, terutama terhadap banjir susulan," pungkasnya. [rof/col]