15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jelang PORSENASMA, PBSI Gelar Lomba Baca Puisi

bloktuban.com | Thursday, 14 December 2017 06:00

Jelang PORSENASMA, PBSI Gelar Lomba Baca Puisi

Pengirim: Fitriyah Ayu Puspitasari

blokTuban.com - Menjelang Pekan olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (PORSENASMA) tahun 2018, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur mengadakan lomba baca puisi. Acara yang dipusatkan di auditorium melibatkan 11 dosen dan 13 mahasiswa setempat.

"Lomba ini untuk menggali kemampuan mahasiswa dalam berpuisi," ujar Ketua pelaksana lomba, Silfia Zurista saat ditemui di sela acara, Rabu (13/12/2017).

Panitia sengaja mengusung tema kebangsaan. Hal ini didasari untuk menumbuhkan sifat nasionalisme, bagi generasi muda khususnya mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang beroperasi di Jalan Manunggal 61 Tuban.

Ada tiga puisi yang dibacakan oleh peserta. Pertama karya Suhariyadi sastrawan Unirow, Taufik Ismail, dan KH. Musthofa Bisri asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

"Pemilihan puisi karya Suhariyadi tak lain untuk mengenalkan karya beliau kepada khalayak umum," terangnya kemudian.

Seirama dengan peringatan bulan bahasa pada November kemarin, lomba ini dinilai oleh juri yang kompeten di bidangnya. Mereka adalah Teguh Sutrisna juara I aktor terbaik se-Jatim, Khumaedi sastrawan asal Desa Kujung, Kecamatan Widang, dan Kholifatul Ula juara II PORSENESMA.

"Hobi saya tersalurkan lewat lomba baca puisi ini," ungkap peserta lomba Nelly Ardianti mahasiswa PBSI.

Hasil lomba langsung diumumkan hari itu juga. Pemenang lomba dari mahasiswa, juara I diraih oleh Siti Elisa dari Prodi Ekonomi, disusul Rifa'atul Maulani asal Biologi, dan Lukhi Artha Mivia dari PBSI sendiri.

Sedangkan dari dosen juara pertama diraih oleh Rita Yuliastuti dosen Teknik Industri, juara ke II oleh Miftachul Munir Wakil rektor III, dan dari PGSD atas nama Vera Dwidarti.

*Penulis merupakan mahasiswa semester I Ilmu Komunikasi FSIP Unirow Tuban. Berkecimpung juga di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Unirow Tuban. [rom]

Tag : unirow, porsenasma



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more