11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |   10:00 . Lirik Lagu No Comment - Tuty Wibowo Feat Bunda Corla Kembali Viral   |   09:00 . Penghujung Januari 2023, Harga Emas Antam Stagnan Selama 3 Hari di Level Rp1.029.000 Per Gram   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jelang PORSENASMA, PBSI Gelar Lomba Baca Puisi

bloktuban.com | Thursday, 14 December 2017 06:00

Jelang PORSENASMA, PBSI Gelar Lomba Baca Puisi

Pengirim: Fitriyah Ayu Puspitasari

blokTuban.com - Menjelang Pekan olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (PORSENASMA) tahun 2018, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur mengadakan lomba baca puisi. Acara yang dipusatkan di auditorium melibatkan 11 dosen dan 13 mahasiswa setempat.

"Lomba ini untuk menggali kemampuan mahasiswa dalam berpuisi," ujar Ketua pelaksana lomba, Silfia Zurista saat ditemui di sela acara, Rabu (13/12/2017).

Panitia sengaja mengusung tema kebangsaan. Hal ini didasari untuk menumbuhkan sifat nasionalisme, bagi generasi muda khususnya mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang beroperasi di Jalan Manunggal 61 Tuban.

Ada tiga puisi yang dibacakan oleh peserta. Pertama karya Suhariyadi sastrawan Unirow, Taufik Ismail, dan KH. Musthofa Bisri asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

"Pemilihan puisi karya Suhariyadi tak lain untuk mengenalkan karya beliau kepada khalayak umum," terangnya kemudian.

Seirama dengan peringatan bulan bahasa pada November kemarin, lomba ini dinilai oleh juri yang kompeten di bidangnya. Mereka adalah Teguh Sutrisna juara I aktor terbaik se-Jatim, Khumaedi sastrawan asal Desa Kujung, Kecamatan Widang, dan Kholifatul Ula juara II PORSENESMA.

"Hobi saya tersalurkan lewat lomba baca puisi ini," ungkap peserta lomba Nelly Ardianti mahasiswa PBSI.

Hasil lomba langsung diumumkan hari itu juga. Pemenang lomba dari mahasiswa, juara I diraih oleh Siti Elisa dari Prodi Ekonomi, disusul Rifa'atul Maulani asal Biologi, dan Lukhi Artha Mivia dari PBSI sendiri.

Sedangkan dari dosen juara pertama diraih oleh Rita Yuliastuti dosen Teknik Industri, juara ke II oleh Miftachul Munir Wakil rektor III, dan dari PGSD atas nama Vera Dwidarti.

*Penulis merupakan mahasiswa semester I Ilmu Komunikasi FSIP Unirow Tuban. Berkecimpung juga di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Unirow Tuban. [rom]

Tag : unirow, porsenasma



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat