Pohon Beringin di Komplek Bank Jatim Tumbang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Tuban, Kamis kemarin (30/11/2017), membuat pohon beringin di kompleks Bank Jatim tumbang.

Pohon berukuran besar dengan usia yang diperkirakan 30 tahun itu tumbang karena diduga tidak mampu menahan terpaan hujan dan angin.

Beruntung terjadinya pohon tumbang itu tidak menimpa material disekitar, hanya saja beberapa ranting pohon tersangkut kabel listrik hingga harus dievakuasi terlebih dulu agar tidak terjadi konsleting.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono, mengatakan tumbangnya pohon ringin di kompleks Bank Jatim karena hujan yang terjadi seharian dan disertai angin.

"Karena diterpa hujan dan angin akhirnya pohon tumbang," ujar Joko, Jumat (1/12/2017)

Joko menjelaskan, petugas yang mengetahui informasi tersebut langsung datang ke lokasi untuk mengevakuasi pohon beringin yang tumbang tersebut.

Beruntung dalam kejadian itu tidak tidak menimpa bahan material yang ada disekitar lokasi. Selain itu, juga tidak ada korban jiwa.

"Tumbang tidak mengenai material, tidak ada korban juga, semua harus hati-hati saat musim hujan disertai angin kencang ini," pungkasnya.[nok/ito]