Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Memperingati hari jadinya yang ke-11, segenap manejemen SMAN 1 Soko mengadakan pawai budaya, Sabtu (14/10/2017).

Pawai yang bertajuk akademisi kreatifitas budaya tersebut diikuti ratusan siswa-siswi dari kelas X, XI, dan XII IPA-IPS berangkat pukul 13.00 WIB, dari rute awal Lapangan Desa Pandanagung menuju ke utara Desa Mentoro, dan finish di pertigaan Koramil Soko.

Sepanjang jalan, peserta dengan ciri khas busananya berlenggak lenggok dengan lihai. Mereka banyak mengenakan kostum adat, kostum kardus, dan busana merayakan khas karnaval.

"Bagus-bagus busananya, tadi ada yang pakai kostum manusia kardus juga," kata Fudin, salah satu penonton yang dijumpai tim saat peserta pawai lewat.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Soko,  Edi Sasmito mengungkapkan bahwa karnaval ini sudah disiapkan sejak bulan Agustus lalu.

"Sengaja kita buat demikian, karena sudah ada persiapan sebelumnya. Tahun lalu perayaannya kan jalan santai saja, tahun ini karnaval," papa Edi Sasmito kepada blokTuban.com.

Pihaknya menambahkan, selain wujud dari perayaan ulang tahun sekolah, karnaval tersebut juga bisa dijadikan sarana hiburan untuk masyarakat umum.

"Semoga bisa menghibur masyarakat yang hadir di sini," pungkasnya. [feb/ito]