15:00 . Sidang Ketiga Dugaan Pelanggaran Administrasi PPS Tuban, Pelapor Bawa Seorang Saksi   |   14:00 . Gunung Api Karangetang Sulawesi Utara Berstatus Siaga   |   13:00 . Presiden Jokowi Ingatkan Tantangan Pers Hadapi Banjir Media Sosial   |   12:00 . Tempati Lahan KAI, 97 Bangunan di Surabaya Dibongkar   |   10:00 . Kumpulan Resep Membuat Telur Pindang, Sekali Buat Bisa Untuk Beberapa Hari   |   09:00 . Emas Antam Kembali Naik Rp.5000 Hari ini 9 Februari 2023, Full Stock!   |   08:00 . Tata Cara dan Kapan Bersiwak Seperti yang Dilakukan Rasulullah SAW   |   07:00 . Lirik Lagu Stasiun Balapan - Cover Denny Caknan, Kuto Solo Sing Dadi Kenangan   |   21:00 . Kepepet Kebutuhan Sehari-hari, Purnawirawan Polisi di Tuban Nekat Mencuri Motor   |   20:00 . Bawaslu Tuban Bacakan Hasil Sidang Kedua Dugaan Pelanggaran Rekrutmen Anggota PPS Montong   |   19:00 . Keren, Anak Muda di Tuban Buat Suplemen Penambah Nafsu Makan Hewan   |   18:00 . Eks Karyawan Hotel Purnama Tak Terima Pesangon, Disnakerin Tuban Sarankan ke Jalur Hukum   |   17:00 . Mahasiswa KKN Unang Tuban Dampingi UMKM Panyuran Terbitkan NIB   |   16:00 . Pasokan Berkurang, Harga Cabai Rawit di Tuban Tembus Rp70 Ribu Per Kilogram   |   15:00 . Dihuni 250 Penduduk, Ini Kondisi Dusun Terluar di Tuban   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ratusan Camaba Resmi jadi Mahasiswa Unirow

bloktuban.com | Wednesday, 20 September 2017 23:30

Kontributor: Fitriyah Ayu Puspitasari

blokTuban.com - Sebanyak 500 Calon Mahasiswa Baru (Camaba), hari Rabu (20/9) resmi menjadi mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur. Pengukuhannya langsung dilakukan Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtjahyani di Panggung Budaya komplek Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

"Alhamdulillah mahasiswa baru tahun 2017 telah dikukuhkan," ujar Supiana Dian, ketika dikonfirmasi usai mengukuhkan Camaba.

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dilaksanakan selama lima hari. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya digelar dua hari.

Pelaksanaan tersebut didasari oleh surat edaran dari BELMAWA Ristek Dikti dan di perkuat oleh Kopertis. Dimama PKKMB dilaksanakan empat sampai tujuh hari.

"Unirow telah memenuhi hal tersebut," tegas dosen ilmu Biologi ini menambahkan.

Seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) harus mengikuti peraturan PKKMB versi terbaru. Tahun ini, kampus yang beroperasi di Jalan Manunggal nomor 61 melibatkan TNI, POLRI dan Diskominfo sebagai narasumber.

"Hal itu untuk legalitas lembaga yang berkompeten," tambah Wakil Rektor Unirow, Dumiyati.

Perbedaan PKKMB tahun ini dengan tahun sebelumnya terletak pada bela negara, wawasan narkotika, serta event green living.

"Saya senang telah diterima sebagai mahasiswa di Unirow," terang Mahasiswa Baru Prodi Ekonomi, Kiki Sukmaningsih.

Pemikirannya terhadap Unirow, awalnya biasa saja. Setelah memasuki kampus swasta ini, prasangka tersebut langsung luntur seketika. Paling jelas, Unirow tidak kalah dengan PT yang lain.

Ditambahkan oleh Dumiyati, perbedaan mahasiswa baru tahun ini dengan tahun lalu tidaklah signifikan. Masih di atas 500 mahasiswa yang mendaftar di unirow.

"Tetapi memang ada penurunan jumlah," ungkap perempuan humanis kemudian.

Turunnya minat masyarakat dinilai sebagai faktor global faktor. Sekaligus adanya pemikiran pragmatis dari masyarakat yang langsung ingin berwira usaha.

Mahasiswa baru diharapkan dapat menjaga nama almamater, berprespati, kreatif dan inovatif. Bahkan harus mampu menjadi agent of change, garda depan suatu bangsa, serta ujung tombak pembangunan.

Ditegaskan pula, ketika memilih kuliah bukan sekedar mencari ilmu. Paling penting harus mengembangkan pola pikir yang baik, yaitu dengan tidak berpikiran subjektif.

"Selama ospek saya mendapat ilmu baru, teman baru dan keluarga baru dan akan melakukan yang terbaik untuk Unirow," ungkap Azmi zulfikar mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unirow.

*Penulis merupakan Mahasiswa Baru Prodi Komunikasi angkatan 2017 Unirow Tuban.

Tag : unirow, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat