Warga Jamprong Meninggal Dunia Tersengat Listrik di Surabaya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Warga Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dikejutkan dengan tewasnya seorang warganya yang menjadi pekerja bangunan di Surabaya. Korban bernama Suwelo Hadiwijaya (45) itu, meregang nyawa di tempat kerjanya setelah tersengat arus listrik tegangan tinggi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, Sabtu (26/8/2017) menyebutkan, warga Dusun Gunungwangon ini meghembuskan nafas terakhir setelah tersengat listrik saat mengerjakan bangunan di Jalan Wonorejo Indah Timur, Surabaya, Jum'at (25/8/2017) sore.

Kejadian nahas yang menimpa Suwelo berawal ketika korban dan beberapa teman kerjanya hendak memasang galvanis di rumah milik Kasiyono usai salat Jum'at. Secara tidak sengaja korban memegang sebatang galvanis untuk dipasang sebagai atap yang menyentuh kabel PLN.

Saat itu juga dirinya terjatuh, dan terduduk karena tersengat aliran listrik tegangan tinggi. Akibatnya, Suwelo mengalami luka bakar di kaki dan perut sehinnga nyawanya tidak tertolong.

Seorang tetangga korban, Hery ketika dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan setelah jenazah di bawa ke RSUD Dr. Soetomo, langsung dipulangkan ke rumah duka di Dusun Gunungwangon, Desa Jamprong, Kenduruan untuk dimakamkan.

"Jenazah tiba di rumah duka tadi malam," ungkap pemuda Jamprong itu saat ditanya wartawan media ini.

Pantauan blokTuban.com, pagi tadi korban langsung dimakamkan di pemakaman umum Desa setempat oleh warga dan kerabat. Tangis haru pun pecah mengiringi jasad Suwelo di kebumikan. [rof/ito]