Salawat Ridwan Asyfi ft FI Bergema di Expo II Soko

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Puncak acara Expo II Kemerdekaan yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Soko oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor, sukses menarik antusias masyarakat.

Dengan adanya hiburan gema salawat M. Ridwan Asyfi ft FI di lapangan Desa Sokosari, ribuan penonton memadati lapangan yang biasanya dijadikan tempat turnamen bola voli tersebut.

Dari pantauan blokTuban.com, tampak puluhan bendera berkibar melambai-lambai didepan panggung yang didominasi oleh bendera Syeker Mania. "Bersalawat bareng untuk menambah damai di hati," kata Ahmad (18), pelajar asal Desa Prambontergayang.

Amar Ma'ruf (20), pemuda asal Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan mengaku datang untuk bersolawat bersama teman-temannya. "Tadi rombongan bareng kawan-kawan desa, tetangga desa pun juga ikut. Ya, kita sering mendatangi acara-acara salawat bareng seperti ini", ujarnya.

Tak hanya itu, selain bersalawat, di barisan paling depan dekat dengan panggung, tampak sejumlah pemuda berjoget santai dengan tangan melambai kekiri kanan dan mengayukan badannya senada dengan alunan salawat.

"Salawatan itu asyik, menyenangkan, damai, dan bisa joget-joget. Tapi jogetnya ala santri", tambahnya. [feb/ito].