Ramadhan, Karang Taruna Plumpang Tebar Takjil

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1438 Hijriah, Karang Taruna Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban membagikan ratusan takjil di Jalur alternatif Pakah-Bojonegoro, Kamis (15/6/2017). Kegiatan kemudian dilanjut buka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkomka), Gerakan Pemuda Ansor dan Tagana.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Plumpang, Anshoruddin mengatakan, bagi-bagi takjil dan buka bersama ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dengan segenap elemen masyarakat dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada. Selain itu, di moment bulan Ramadan ini, sebagai organisasi kepemudaan ingin berbagi kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

"Karang Taruna ingin menyemarakkan bulan penuh berkah ini. Selain itu juga sebagai ajang konsolidasi antar stakeholder," ujar Anshoruddin saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (15/6/2017).

Acara yang berlangsung di depan kantor Kecamatan Plumpang tersebut, tampak dihadiri Camat Solahuddin dengan didampingi Komandan Koramil 0811/06, anggota Polsek Plumpang, pengurus Ansor, Tagana, dan beberapa anggota Banser.

Dikatakan Anshoruddin, sebagai organisasi di bidang sosial, kegiatan berbagi 750 bungkus takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan tersebut sesuai dengan amanat Bupati Tuban, agar Karang Taruna bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

"Kami berusaha menjalankan amanat bapak Bupati, seyogyanya Karang Taruna bisa memberi contoh dan seklaigus bisa memberi manfaat untuk sekitar," beber pria religius itu.

Sementara, Camat Plumpang, Solahuddin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk kaula muda Kecamatan Plumpang. Pihaknya berharap, acara yang positif ini bisa dijadikan agenda tahunan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Karang Taruna Plumpang atas terselenggaranya kegiatan bagi takjil. Untuk kedepanya kegiatan seperti ini harus diagendakan terus menerus," tandasnya. [rof/rom]