4 Angkatan LPM Kampus Ungu Ikuti Pondok Jurnalistik

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Sekitar 45 mahasiswa Kampus Ungu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro, mengikuti Pondok Jurnalistik, Kamis (15/6/2017). Acara berlangsung di Jati Wangi Park, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Peserta adalah mereka yang tergabung di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), mulai angkatan pertama sampai ke empat. Tema yang diangkat "Four Generations in One Direction".

"Pondok jurnalistik ini sudah rutin digelar sejak tiga tahun lalu dan ini yang ketiga kalinya," kata Pemimpin Umum (PU) LPM Kampus Ungu, Adhe Anniza P.

Diterangkan, materi yang diberikan oleh narasumber, yakni dari Dewan Pembina LPM yang diwakili Muhammad Abdul Qohhar, terkait dengan penulisan berita, tajuk dan fotografi. Direncanakan, kegiatan berlangsung dua hari dengan materi penuh terkait kejurnalistikan.

Sementara itu, Pembina LPM Kampus Ungu yang juga dosen di perguruan tinggi kesehatan tersebut menambahkan, dengan pondok jurnalistik ini diharapkan sumber daya manusia di LPM bertambah baik, karena masing-masing angkatan menerima materi berbeda-beda.

"Untuk mencari waktu agar ada pelatihan tambahan terkait menulis di kampus kesehatan sangat susah. Mahasiswa jadwalnya penuh, sehingga bisanya ketika puasa seperti ini," tegasnya.

Tidak hanya materi menulis, mahasiswa juga melakukan aktivitas religi. Seperti salat berjamaah dan mengaji. Sehingga, bulan suci Ramadan lebih berkualitas. [ito/rom]