08:00 . Tak Datang ke Grahadi, Wabup Terpilih Dilantik Online   |   07:00 . Ini Cara Cetak Kartu BPJS dari Hanphonr   |   17:00 . Desa Simo dan Menilo Akan Dipasangi Pipa Air Minum   |   16:00 . Petugas Kesehatan dan TNI Lakukan Tracing di Sandingrowo   |   15:00 . Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca   |   14:00 . Pendapa Dibanjiri Karangan Bunga   |   13:00 . Tak Menyerah, Omzet Dagangan Gading Meningkat setelah Pakai Motor Roda Tiga   |   08:00 . Ternyata Banyak Insinyur yang Belum Teregistrasi sesuai UU   |   07:00 . Insecure Bisa Muncul Karena Kejadian Masa Lalu, Ini Cara Mengatasinya   |   20:00 . Lembur Demi Mas Bupati   |   19:00 . Ada Karangan Bunga Raksasa   |   18:00 . Jelang Pelantikan Bupati Tuban, Karangan Bunga Bertebaran   |   17:00 . Resahkan Warga, ODGJ Prambontergayang Dievakuasi Petugas   |   16:00 . Hari Terakhir Menjabat, Fathul Huda Resmikan Kantor MWC NU Semanding   |   14:00 . Satya Widya Yudha : Ini Upaya DEN Membantu Pembangunan Rendah Karbon Industri Hulu Migas   |  
Sun, 20 June 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Meski Hujan, Puluhan Grup Tongklek Tetap Semangat Berlomba

bloktuban.com | Wednesday, 14 June 2017 19:00

Meski Hujan, Puluhan Grup Tongklek Tetap Semangat Berlomba

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hujan gerimis tidak mengurangi kemeriahan festival 'Tongklek' yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Tuban, Rabu (14/6/2017) malam. Puluhan peserta dari berbagi daerah di Bumi Wali itu, akan merebutkan piala dan uang pembinaan.

Acara yang sudah berjalan selama 11 tahun tersebut, semakin tahun semakin diminati. Hal itu terbukti dengan penuhnya jalan-jalan yang akan dilalui 50 kelompok atau regu tongklek yang berlangsung usai shalat Tarawih itu.

Dari informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, para pemain musik yang identik digunakan bangunkan orang sahur itu, akan melewati beberapa jalur protokol kota Tuban. Oleh penyelenggara, rute yang diambil panitia tahun ini, pemberangkatan mulai dari alun-alun Tuban.

Kemudian, peserta berjalan menyusuri Jalan (Jl) RM Suryo menuju Jl. Veteran. Setelah itu, peserta belok ke arah barat atau ke Jl. Basuki Rahmad selanjutnya belok ke utara menuju Jalan Pemuda. Peserta akan mengambil finish di kantor PC NU Tuban di Jalan Diponegoro.

"Untuk menjamin keamanan, kita sudah meminta bantuan pengamanan dari jajaran Polsek Tuban Kota dan Polres Tuban," ungkap ketua PC IPNU Kabupaten Tuban, Sitrisno ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (14/6/2017) malam di alun-alun Tuban.

Selain meminta bantuan Polri, alumni STITMA Tuban itu mengaku juga meminta bantuan pasukan elit Gerakan Pemuda Ansor yang akrab disebut Banser. Ketua PC IPNU Tuban periode 2016-2018 itu, berharap kondisi di lapangan landai-landai saja, tanpa ada halang rintang.

"Selain Polri dan Banser, kita juga dibantu pasukan keamanan Pagar Nusa dan CBP IPNU Tuban," kata pelajar NU asal Widang Tuban itu.

Sementara, ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi dalam sambutannya menyatakan dukungan atas terselenggaranya festival yang merebutkan uang pembinaan, tropi, dan piala IPNU-IPPNU bergilir. Selain itu, politisi PKB berharap dapat melestrikan budaya tongklek.

"Mudah-mudahan acara berjalan lancar tanpa halangan sesuatu apapun," harap wakil rakyat itu dalam sambutannya, sebelum pemberangkatan.

Berdasarkan info yang diterima blokTuban.com dari dewan penyelenggara, Juara I akan meraih Piala bergilir dan uang pembinaan Rp2 juta. Sementara juara II akan menapat tropi dan uang pembinaan Rp1,5 juta. Sedangkan untuk juara III akan mendapat uang pembinaan Rp1 juta dan tropi. [rof/col]

Tag : tongklek, group, polsek

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more