Diduga Terlantarkan Pasien Kritis, Danramil Tuban Labrak RS Medika Mulya

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Komandan Koramil (Danramil) Tuban, Kapten Lasminto, melabrak petugas Rumah Sakit Medika Mulya, Rabu (7/6/2017) malam ini.

Itu dilakukan, setelah mendengar salah satu purnawirawan TNI yang bernama Purnomo, warga Perum Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, meninggal di rumah sakit setelah kritis, dan belum sempat mendapat penanganan dari dokter jaga.

"Pasien itu kritis jam 15:50 sore, sampai barusan meninggal (sekitar pukul 20:50) tidak sampai ditangani dokter jaga. Ini nyawa orang, kenapa setelah kritis begitu lama tidak kunjung ditangani dokter jaga?," kata Lasminto menjelaskan alasan dia marah.

Ada sekitar 4 jam pasien kritis, tapi selama kurun waktu itu tidak ditangani dokter jaga.

Dia menuding, baik petugas atau dokter di rumah sakit teledor. Andaikan ketika kritis pasien itu langsung ditangani dokter, maka kemungkinan nyawa pasien bisa terselamatkan.

"Ini bukan karena pasien adalah anggota saja, tapi kalau dibiarkan terus menerus maka masyarakat juga akan mengalami hal yang sama," tandasnya.

Diketahui, pasien masuk ke RS Media Mulya sejak hari kemarin. Setelah dirawat, kondisinya mengalami kritis pada kisaran pukul 15:50 sore. Hingga saat ini pihak RS Medika Mulya belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. [pur/col]