Hijab Pasmina dan Syar'i Laris Manis di Pertokoan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Memasuki Minggu kedua bulan puasa kali ini kebutuhan fashion mulai ramai, salah satunya hijab. Di sejumlah pertokoan yang ada di Kabupaten Tuban, penjualan hijab menunjukkan kenaikan.

Terdapat jenis jilbab yang saat ini digandrungi masyarakat wanita pada umumnya. Utamanya jlbab pasmina dan syar'i menempati urutan teratas daftar belanja kaum hawa.

"Hijab syar'i dan pasmina sedang booming sekarang. Kalau syar'i pembelinya banyak dari ibu-ibu, sedangkan pasmina lebih disenangi anak muda," kata salah seorang pramuniaga toko fashion di jalan Pramuka-Tuban, Nisa.

Harga yang dibanderol untuk jenis hijab syar'i cukup terjangkau, yakni dikisaran Rp55.000 hingga Rp100.000 ke atas. Sedangkan hijab jenis pasmina dari Rp50.000 hingga Rp90.000.

Menurut penuturan penjaga toko lainnya, Sri Mulyati, peningkatan penjualan mencapai 3 hingga 4 kali lipat dari bulan-bulan biasa. Terlebih ketika akhir pekan jumlah kunjungan lebih ramai.

"Jika di bulan-bulan biasa, setiap harinya bisa menjual 71 biji dari berbagai item. Tapi sekarang penjualan setiap hari bisa mencapai 100 biji lebih," tambahnya. [dwi/rom]