Selama Puasa Stok BBM Aman

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Masyarakat di Kabupaten Tuban wilayah selatan diminta tidak perlu khawatir dengan pasokan bahan bakar minyak (BBM) selama puasa. Sebab, sampai saat ini stok BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Kecamatan Singgahan masih mencukupi.

Petugas SPBU Kecamatan Singgahan, Choirul Anwar saat ditemui blokTuban.com di Jalan Poros Provinsi Desa Laju Lor, Singgahan mengatakan, pada awal bulan puasa tidak terjadi lonjakan permintaan. Menurutnya, hal itu lantaran mobil angkutan sedikit berkurang.

"Sampai saat ini stok BBM cukup aman, sebab pengguna jalan yang membutuhkan BBM sedikit menurun," ujar Choirul di SPBU 53.623.25 Singgahan, Jum'at (2/6/2017).

Peningkatan pembelian BBM diprediksi akan terjadi H-5 lebaran. Data tersebut mengacu pada tahun sebelumnya.

Untuk itu, upaya yang dilakukan agar stok BBM bagi pengguna jalan aman, pihaknya akan mengurangi pengisian dengan jerigen. Bahkan, ia menegaskan jika stok menipis akan ditiadakan pelayanan dengan jerigen.

"Kita tetap prioritaskan pengguna jalan. Untuk itu operator akan kita beri arahan agar pengguna jalan tetap terlayani secara maksimal," tegasnya.

Perlu diketahui, sejak lama, PT Pertamina (Persero) melakukan langkah antisipasi stok BBM untuk kebutuhan mudik Lebaran 2017. Untuk itu, masyarakat diminta tetap fokus menjalankan ibadah puasanya.[rof/ito]