Ular Piton 4 Meter di Soko Jadi Tontonan Warga Sekitar

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Ular piton sepanjang 4 meter yang ditemukan oleh Sukip di Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban menjadi bahan tontonan warga setempat. Hampir setiap sore warga berduyun-duyun mendatangi tempat dikurungnya ular tersebut.

Salah seorang warga setempat, Muji mengatakan, ular yang pertama kali ditemukan pada Rabu (10/5/2017) itu menarik perhatian warga. Sebab ular yang masuk dalam keluarga Pythonidae tidak sering didapati.

"Setiap sore ular akan dilepas dari kandang dan orang-orang ramai berkumpul untuk melihat," jelasnya.

Ular dengan bercak coklat dan hitam di sepanjang kulitnya itu bahkan ditawarkan untuk dijual. Sebab untuk dirawat pun ular tersebut tidak seperti hewan ternak pada umumnya. Setiap hari, seekor ayam hidup ukuran sedang disediakan di dalam kandang untuk dimakan.

Salah seorang yang kini merawat ular tersebut, Wandi mengatakan, ia bersama beberapa kawan lainnya hendak menjual ular piton hasil temuan itu. Sudah pernah ada yang menawar, namun belum sesuai harga.

"Kalau ada yang mau beli satu juta boleh lah," ujarnya.

Sementara karena belum ada pembeli yang berniat membawa ular piton itu, sehingga menjadi hiburanwarga sekitar. [dwi/col]